1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
membuat teras hunian
Sumber : Frankhouse

Memang pada umumnya teras hunian itu berada di luar hunian. Dan sudah pasti, sifat teras hunian itu sejuk dan dingin, mengingat letaknya yang berbatasan langsung dengan eksterior hunian. Namun jika terpaksa letak teras hunian itu diletakkan agak menjorok ke bagian dalam hunian, bagaimana cara atau langkah yang tepat untuk membuat teras hunian jadi terasa sejuk secara alami? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

Pilihlah warna-warna yang menyejukkan mata

Untuk membuat teras hunian yang terasa sejuk secara alami, Sobat Rooang bisa memulainya dengan memilih warna ruangan yang tepat.

membuat teras hunian
Sumber : Home Interiors Zone

Pemilihan warna yang memberi kesan sejuk dapat mempengaruhi mood dan suasana menjadi terasa dingin. Warna cerah seperti putih, biru muda atau hijau muda, misalnya. Selain memberi kesan sejuk, warna-warna cerah tersebut juga memberi kesan tenang dalam ruangan.

Jangan terlalu banyak meletakkan perabotan rumah

Jika ingin membuat teras hunian yang terasa sejuk dan lapang, ada baiknya Sobat Rooang untuk menghindari meletakkan perabotan rumah terlalu banyak.

membuat teras hunian
Sumber : mobilyadayenilikler

Apalagi semakin banyak perabotan yang ada di dalam rumah juga akan menyulitkan untuk membersihkannya, sehingga debu lebih mudah menumpuk. Menyeleksi barang yang tak terlalu penting dapat membantu ruangan terasa lebih lega dan segar.

Membuat teras hunian yang sejuk bisa dicapai dengen meninggikan langit-langit ruangan

Membuat langit-langit rumah yang tinggi juga dapat menyulap ruangan teras agar terasa dingin meski tanpa AC. Dengan trik langit-langit tinggi, ruangan terasa lebih luas dan tidak sesak. Selain itu dengan langit-langit yang tinggi juga dapat membantu udara lebih mudah berputar di dalam ruangan melalui celah-celah ruangan, sehingga membuat teras hunian kalian terasa lebih sejuk.

membuat teras hunian
Sumber : RenoGuide

Baca juga : 7 Inspirasi Langit-Langit Rumah Impian

Memaksimalkan ventilasi udara

Pertukaran udara antara udara di dalam ruangan dan udara di luar ruangan tentu membawa dampak baik dan membuat ruangan tetap segar. Pada saat siang hari dan matahari mulai menyengat, tirai jendela dapat ditutup untuk mengurangi paparan matahari langsung yang masuk ke dalam rumah.

membuat teras hunian
Sumber : Pinterest

Sedangkan pada pagi dan sore hari, tak ada salahnya untuk membuka jendela-jendela rumah agar udara dari luar dapat bebas masuk ke dalam area teras hunian.