Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar mandi lebih nyaman
Sumber: shutterstock

Untuk membuat agar kamar mandi lebih nyaman, Sobat Rooang tak harus merenovasi atau mengubah desain interior kamar mandi. Apalagi merenovasi atau mengubah desain interior kamar mandi kerap kali membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah tanpa banyak mengeluarkan biaya, ada beberapa sentuhan kecil yang bisa Sobat Rooang lakukan agar kamar mandi lebih nyaman dan menawan.

Singkirkan Semua Barang Yang Tidak Dibutuhkan

Botol-botol shampoo, sabun, sikat gigi lama yang masih disimpan karena akan digunakan untuk membersihkan, termasuk beberapa benda yang sering menumpuk di area kamar mandi dan membuat kamar mandi jadi penuh, sumpek, terkesan kotor dan tak menyenangkan.

agar kamar mandi lebih nyaman
Sumber: stylecurator

Padahal jika barang-barang tersebut dibuang, suasana kamar mandi akan terasa lebih nyaman, luas dan bersih lho. Jadi untuk apa menyimpan barang-barang yang tidak dibutuhkan? Sekalian bersih-bersih, Sobat Rooang juga bisa menyingkirkan produk-produk perlengkapan mandi yang sudah terlalu lama dibuka dan tak pernah lagi dipakai hingga aroma atau warnanya berubah.

Ganti Pencahayaan Agar Kamar Mandi Lebih Nyaman

membuat kamar mandi yang nyaman
Sumber: estliving

Sobat Rooang pasti sudah tahu kan kalau pencahayaan itu sangat penting? Apalagi untuk area kamar mandi. Selain pencahayaan dari cahaya alami sinar matahari, Sobat Rooang juga membutuhkan lampu. Nah agar kamar mandi lebih nyaman, Sobat Rooang sebaiknya segera ganti lampu kamar mandi yang sudah tak terlalu terang. Gunakan lampu seterang mungkin supaya suasana kamar mandi tak terkesan kotor, penuh dan sumpek.

Baca Juga: Memilih Warna Yang Cocok Untuk Kamar Mandi Berdasarkan Karakter

Rontokan Rambut Juga Perlu Dibersihkan

Sisa-sisa rontokan rambut yang mengotori lantai dan saluran kamar mandi wajib dibersihkan lho, Sobat Rooang. Apalagi jika rontokan rambut sudah mengumpul dan mungkin dapat menyumbat saluran kamar mandi. Sobat Rooang pasti tak ingin lantai kamar mandi banjir karena tersumbat kan?

Lakukan Pembersihan Kamar Mandi Sebersih-Bersihnya

supaya kamar mandi lebih nyaman
Sumber: thestablesco

Membersihkan kamar mandi memang harus dilakukan sesering dan serutin mungkin. Tapi kadang kala, pembersihan itu kurang menyeluruh nih, Sobat Rooang. Karenanya Sobat Rooang perlu sesekali membersihkan kamar mandi sebersih-bersihnya. Supaya kerak-kerak yang menempel di kamar mandi dan segala kotoran bisa dibersihkan. Kamar mandi pun jadi terkesan lebih nyaman dan menawan bukan?