1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
trik memilih sekat
Sumber : Decoist

Keberadaan penyekat ruangan, cukup menjadi salah satu hal penting yang patut diperhatikan. Apalagi kalau ruangan tersebut adalah ruang tamu yang merupakan salah satu area utama di dalam rumah. Agar ruang tamu dan area lain di dalam rumah tampak dibatasi, Sobat Rooang perlu trik memilih sekat yang jitu di ruang tamu.

Namun untuk beberapa rumah seperti rumah minimalis atau rumah yang ukurannya sempit, membuat penyekat ruangan yang terlalu besar seperti dinding, bisa membuat rumah terkesan makin sempit. Karenanya, perlu memilih penyekat ruang tamu yang lebih efisien dan praktis namun tetap sesuai fungsinya.

Nah, supaya ruang tamu tetap terlihat cantik, namun dengan area lain tetap memiliki batasan, ada beberapa trik memilih sekat di ruang tamu yang bisa dijadikan pertimbangan. Seperti apa saja trik jitu yang bisa Sobat Rooang aplikasikan? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Trik memilih sekat untuk ruang tamu harus memperhatikan tema desain

Satu tips dan trik yang penting dan wajib dilakukan untuk memilih sekat di ruang tamu adalah, Sobat Rooang wajib memperhatikan kesesuaian model sekat atau partisi yang dipilih dengan tema desain interior ruang tamu.

trik memilih sekat
Sumber : Decoist

Jika ingin membuat partisi sekat tampil lebih menyatu dengan desain interior ruang tamu, mempertimbangkan tema atau gaya desain interior yang diterapkan pada ruang tamu jadi wajib untuk dilakukan.

Usahakan memilih sekat ruang tamu yang fleksibel

Salah satu trik memilih sekat ruang tamu selain dinding adalah Sobat Rooang bisa menggunakan penyekat tersebut untuk fungsi lain. Misalnya dengan menggunakan rak buku sebagai penyekat, Sobat Rooang juga bisa menyimpan buku di sana sehingga lebih efisien.

trik memilih sekat
Sumber : Pinterest

Atau Sobat Rooang juga bisa gunakan penyekat dengan aksen tanaman, sehingga bukan hanya bisa membatasi ruang tamu, penyekat tersebut juga bisa mempercantik interior dan memberi efek segar pada ruangan.

trik memilih sekat
Sumber : Pinterest

Baca juga : Kreasi Pot Tanaman Hias Dari Secangkir Kopi

Aspek ketebalan, tinggi dan lebar partisi wajib diperhatikan

Ini adalah trik paling penting dalam memilih sekat atau partisi untuk ruang tamu hunian kalian Sobat Rooang, yaitu soal ketebalan, tinggi dan lebar partisi jadi poin-poin penting yang tidak boleh dilupakan!

trik memilih sekat
Sumber : creativehomex
trik memilih sekat
Sumber : urbnliving

Jika ingin menggunakan penyekat yang lebar, tinggi dan tebal, jangan sampai lupa untuk mempertimbangkan space yang akan digunakan. Mengingat semakin tebal dan besar penyekat yang digunakan, space yang dibutuhkan pun akan semakin besar bukan?