Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
SOURCEnalleshouse
cara bikin tenda
Sumber : A Beautiful Mess

Sobat yang menyukai gaya desain ruangan scandinavian untuk kamar anak, tentu sudah tidak asing dengan sebuah tenda kecil berwarna putih yang biasanya dipasang di dalam kamar anak sebagai tempat bermain. Jika Sobat ingin menerapkan tenda tersebut tanpa mau mengeluarkan banyak biaya untuk membeli satu set tenda, Sobat bisa membuatnya sendiri lho. Cukup simak tutorial cara bikin tenda ini sampai selesai. Seperti apa keseruannya?

Cara bikin tenda scandinavian super lucu

Untuk menambah dekorasi dalam area ruang bermain anak atau kamar tidurnya, meletakkan tenda lucu ala scandi-look berikut memang sebuah solusi.

cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse

Apalagi bentuk tenda ala scandi-look ini sangat populer dan estetik, untuk dijadikan sebagai penghias ruang bermain anak-anak. Dengan motif yang unik dan lucu, dijamin buah hati Sobat akan bahagia untuk bermain dan bersenang-senang di dalam tenda super lucu ini!

Memulai cara bikin tenda itu gampang banget

Dan untuk itu Sobat harus menyiapkan bahan dan alat-alat yang dibutuhkan berikut ini :

  • Kain kanvas warna putih dengan panjang 3 meter
  • Kain bermotif unik 1 meter
  • Tongkat kayu berjumlah 5 buah
  • Kain elastis
  • Mesin jahit
  • Jarum pentul

Setelah bahan dan alat-alat siap, cara bikin tenda lucu untuk dekorasi ruangan bermain sang buah hati bisa segera dimulai. Caranya gampang banget kok, Sobat! Tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini, maka Sobat akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse
cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse

Bagi 3 meter kain kanvas yang telah Sobat siapkan menjadi 5 bagian berbentuk segitiga. Setelah memiliki lima lembar kain kanvas berbentuk segitiga, letakkan satu kain kanvas pada kain motif kemudian jiplak pola dan gunting. Lalu satukan menjadi satu lapis menggunakan mesin jahit.

cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse
cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse

Karena kain motif nantinya akan dijadikan sebagai pintu dari tenda ini, maka pada bagian tengahnya Sobat bisa membuat sebuah tanda yang nantinya akan dipotong sebagai jalan masuk atau pintu ke tenda. Jahit dan satukan kelima kain, setelah itu bentangkan. Pada masing-masing lipatan atau garis, Sobat bisa menambahkan karet sebagai tempat untuk memasang tongkat nantinya. Pastikan jika lebar karet sama dengan diameter tongkat. Sobat bisa memasang empat bagian pada satu lipatan.

cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse
cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse

Setelah Sobat mencoba memasukkan tongkat dan berhasil, saatnya untuk memotong bagian tengah dari kain motif. Lalu tutupi pinggirnya dengan kain motif lainnya. Saatnya Sobat memasang tongkat ke dalam kain tenda ini. Jangan lupa untuk mengikat bagian atas tongkat dengan tali agar ikatannya makin erat dan tenda pun bisa berdiri tegak. Letakkan pada bidang yang tidak licin atau Sobat bisa meletakkan pengganjal di bagian bawah tongkat.

cara bikin tenda
Sumber : nalleshouse

Tertarik untuk mencoba membuatnya, Sobat Rooang?