Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
CONTRIBUTORIvana Faustine - Desain Interior UK Petra
cara memperluas
Sumber : Ivana Faustine - Desain Interior UK Petra

Saat ini, salah satu cara memperluas bangunan yang tidak terlalu besar adalah dengan membuat bagian langit-langitnya tinggi. Dan hal ini banyak sekali terjadi di perumahan baru pada kota-kota padat penduduk. Sebab memiliki rumah tinggal dengan luas bangunan yang tidak terlalu besar tentu saja memiliki cukup banyak masalah bagi penghuninya, terutama bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Masalah utama biasanya pada penyimpanan dan peletakan furniture dan barang kebutuhan rumah tangga. Nah, disini ada salah satu ruang dalam hunian yang perlu diperhatikan, terutama jika Sobat Rooang telah memiliki seorang putri yaitu kamar tidur untuk si kecil.

Kamar tidur untuk si putri kecil harus memiliki desain interior yang menyenangkan dan nyaman. Selain itu, desain interiornya juga harus bisa mempertimbangkan area untuk si kecil melakukan aktivitas lain selain tidur, seperti belajar dan bermain. Melihat aktivitas-aktivitas itu, pastinya area yang dibutuhkan dalam kamar tidur si kecil harus terlihat luas agar anak tidak merasa stres berada di ruang kecil dengan banyak barang. Berikut ini ada 4 cara memperluas kamar tidur anak perempuan supaya terasa lebih nyaman. Seperti apa, tips-tipsnya agar kamar tidur si putri kecil Sobat Rooang terasa luas dan nyaman?

Cara memperluas kamar tidur dengan pengaplikasian mezzanine

cara memperluas
Sumber : Ivana Faustine – Desain Interior UK Petra

Jika langit-langit kamar tidur si kecil cukup tinggi, penggunaan lantai mezzanine sangat membantu untuk memberi area tambahan yang berada di antara lantai dengan plafon. Namun pertama pastikan dahulu fungsi mezzanine nantinya untuk apa, barulah sobat Rooang dapat menentukan luasan mezzanine-nya. Ukuran mezzanine pun disesuaikan dengan luasan kamar. Jika kamar si kecil luasannya minim, jangan memaksa membuat mezzanine dengan ukuran besar karena yang ada malah membuat ruang terasa pendek dan sesak.  Area mezzanine dapat difungsikan sebagai area tidur si kecil yang hanya terdapat kasur single bed dengan nakas di samping kasur. Ruang di bawah mezzanine dapat dimanfaatkan untuk area bersantai, belajar dan bermain si kecil. Bisa diberi lemari pakaian dan mainan, sofa kecil, serta meja belajar.

Cara memperluas kenyamanan kamar tidur dengan memilih warna yang tepat

Warna-warna yang cukup menarik untuk diaplikasikan baik pada dinding maupun furniture di kamar tidur si putri kecil yaitu putih, pink, serta abu-abu. Warna-warna cerah ini adalah salah satu cara memperluas ruangan. Dengan aplikasi warna kamar tidur yang cerah, maka akan memunculkan kesan luas pada ruangan. Untuk langit-langitnya agar menambah mood si kecil tidur dapat digunakan wallpaper langit malam.

cara memperluas
Sumber : Ivana Faustine – Desain Interior UK Petra

Pilih dengan benar furniture yang akan digunakan

Furniture yang digunakan lebih baik juga minimalis untuk menghemat space. Anak-anak juga tidak terlalu senang dengan furniture yang bentuknya ribet.

cara memperluas
Sumber : Ivana Faustine – Desain Interior UK Petra
cara memperluas
Sumber : Ivana Faustine – Desain Interior UK Petra

Tak ketinggalan, perhatikan pemilihan material lantai

Material lantai yang baik digunakan pada kamar tidur si kecil yaitu kayu. Kayu sendiri juga memberikan kesan dan rasa hangat sehingga menambah kenyamanan si putri kecil saat melakukan aktivitas di lantai.

cara memperluas
Sumber : Ivana Faustine – Desain Interior UK Petra
cara memperluas
Sumber : Ivana Faustine – Desain Interior UK Petra

Jadi kira-kira seperti itulah Sobat Rooang bagaimana caranya menciptakan kamar tidur si putri kecil agar terlihat luas dan nyaman. Semoga membantu ya.