Reading Time: 4 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
cat ulang
Sumber : Southern Living

Kesan bersih, lapang dan terang adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan di ruang tamu. Tapi jika kesan yang didapatkan adalah sumpek dan lusuh yang ditemui pada ruang tamu hunian Sobat, berarti udah saatnya untuk cat ulang tuh! Tapi, supaya perpaduan warna ruang tamu terlihat lebih menarik, coba deh aplikasikan warna berikut. Warna-warna apa saja yang sesuai? Ini dia daftarnya.

Cat ulang warna ruang tamu dengan nuansa mencolok

Mungkin tidak banyak yang suka dengan pilihan warna mencolok untuk ruang tamu. Tapi mungkin bukan tidak mungkin lho, nuansa ruang tamu hunian Sobat Rooang akan bertambah menarik.

cat ulang
Sumber : sandyatsps.blogspot
cat ulang
Sumber : Decoist

Tentu saja Sobat tidak bisa sembarangan begitu saja ketika akan memilih warna. Karena ada baiknya jika ingin cat ulang ruang tamu, ya Sobat wajib menyesuaikan dengan konsep desain interior dari ruang tamu. Sehingga bisa menghasilkan penampilan ruang tamu yang cantik dan atraktif.

Mengecat ulang ruang tamu hunian dengan warna terang

Ketika ruang tamu sudah lusuh maka proses cat ulang dengan warna-warna terang, seperti oranye atau kuning akan memberikan nuansa ceria lho!

cat ulang
Sumber : Adorable Home

Warna kuning sendiri diartikan sebagai warna yang melambangkan perdamaian dan keceriaan. Sehingga cocok banget diaplikasikan sebagai warna baru, untuk ruang tamu yang sudah terlihat lusuh dan sumpek.

cat ulang
Sumber : hgtv

Kalau warna oranye sendiri diartikan sebagai warna yang ceria, hangat namun berani, sebab oranye merupakan warna yang didapatkan dari penggabungan warna merah dan kuning. Dan salah satu pilihan warna cat yang tepat juga lho, untuk mengubah suasana di ruang tamu hunian kalian.

Pilihan warna cat yang berkesan sejuk

Untuk pilihan warna cat ruangan yang berkesan sejuk, pastinya warna biru atau hijau adalah jawabannya. Dengan memberikan suasana sejuk dan dingin pada sebuah ruangan, kesan sumpek pasti hilang deh!

cat ulang
Sumber : idahointeriordesigner

Lihat bagaimana cantiknya nuansa warna biru dalam ruang tamu di atas. Karena memilih tone warna biru gelap, jadinya nuansa elegan nan edgy terasa kuat banget di ruangan ini.

cat ulang
Sumber : Sweet Tater Festival

Sementara kalau memilih tone warna biru muda, nuansa sejuk lebih terasa dalam ruangan seperti sedang mengingatkan kita akan suasana di pinggir pantai.

cat ulang
Sumber : Ideal Home

Namun jika Sobat Rooang merasa lebih merasa nuansa segar dan dingin lebih terasa ketika mengaplikasikan warna hijau, mungkin inspirasi di atas bisa dicoba.

Penggunaan warna yang kekinian

Zaman millennial begini sudah tidak tabu lagi kok, mengaplikasikan warna mencolok yang terang di ruang tamu. Malahan sekarang ini banyak banget rumah-rumah yang mengaplikasikan pilihan warna-warna yang kekinian seperti, abu-abu, pink, maroon, mint-green, hingga ungu.

cat ulang
Sumber : homedit
cat ulang
Sumber : boxdsg
cat ulang
Sumber : Elle Decor

Baca juga : Model Ruang Tamu Di Jaman Millennial Sungguh Luar Biasa Menarik

Konsep ruang tamu dengan dua warna

cat ulang
Sumber : anahita chouhan

Pengaplikasian cat ulang dinding ruang tamu dengan dua tone warna yang berbeda, bisa bikin ruang tamu jadi lebih cantik. Selain itu dengan beberapa teknik, Sobat Rooang juga bisa bikin ruang tamu yang mungil jadi tampak lebih luas lho.