Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
keuntungan memakai karpet
Sumber : aavadesign

Tangga yang hadir di dalam hunian bertingkat, memiliki banyak cara untuk didekorasi. Salah satu cara mendekorasi tangga hunian yang paling lazim adalah dengan menghadirkan elemen karpet. Kira-kira, adakah keuntungan yang didapat ketika memakai karpet pada tangga hunian? Ini dia nih, daftar beberapa keuntungan memakai karpet pada hunian. Apa saja?

Keuntungan memakai karpet pada tangga itu bagus untuk menambah estetika

Salah satu keuntungan memakai karpet pada area tangga hunian adalah, Sobat Rooang bisa secara otomatis menambah nilai estetika ruangan.

keuntungan memakai karpet
Sumber : Photos Freezer and Stair
keuntungan memakai karpet
Sumber : Rug Rats

Dengan beragam jenis motif, dan bahan karpet yang beredar di pasaran pasti tidak susah bagi Sobat Rooang untuk bisa memilih jenis motif dan bahan karpet yang cantik. Karena dengan keberadaan si karpet ini di atas tangga hunian kalian, nilai estetika di dalam area tersebut sudah pasti meningkat menjadi lebih atraktif!

Bisa dipasang dalam waktu yang singkat

Memasang karpet pada area tangga hunian itu tidak membutuhkan waktu yang lama, kok. Malahan waktu yang Sobat Rooang butuhkan cukup singkat!

keuntungan memakai karpet
Sumber : colonyrug

Memasang karpet di atas tangga hunian tidak sesulit yang dibayangkan. Sobat bisa menggunakan teknik berikut ini yang diberi nama : “teknik air terjun”. Metode ini memiliki arti yaitu menjuntaikan kain karpet dari atas ke ujung anak tangga. Kemudian Sobat bisa mengelem atau memaku bagian bawah karpet supaya bisa menempel kuat di atas tangga.  Dan metode atau teknik air terjun ini bagi yang sudah ahli, bisa melakukannya hanya dalam waktu 2-3 menit saja loh!

Membantu mengurangi suara bising di dalam rumah

Pastinya alasan utama untuk memasang karpet pada area tangga hunian adalah, untuk mengurangi suara bising yang ada di rumah. Suara bising yang dimaksud ini adalah suara derap langkah kaki yang terdengar ketika Sobat Rooang sedang naik atau turun dari tangga yang ada di rumah. Ketika suara derap langkah kaki tersebut mulai mengganggu kenyamanan para penghuni rumah lainnya, maka mengaplikasikan karpet bisa jadi satu solusi yang tepat!

keuntungan memakai karpet
Sumber : Pinterest

Penggunaan karpet untuk meredam suara, telah banyak diaplikasikan untuk rumah yang bising atau memiliki banyak jumlah anggota keluarga.