Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
menyiasati ruangan mungil
Sumber : Architecture & Design

Kebutuhan ruang atau space sering menjadi alasan utama mengapa kita butuh partisi ruangan. Untuk interior bertema minimalis, partisi ruangan minimalis bisa menjadi strategi efektif untuk menyiasati ruangan mungil demi kebutuhan penataan ruangan yang semakin ideal. Cocok untuk menyiasati ruangan kecil, partisi ruangan minimalis bisa memberikan elemen yang lebih pas, fungsi privasi hingga visual yang semakin atraktif di rumahmu. Apapun kebutuhan ruang kamu, pastikan sudah menggunakan ide-ide partisi ruangan minimalis berikut ini!

Menyiasati ruangan mungil dengan partisi berlubang

Partisi berlubang yang digunakan untuk menyiasati ruangan mungil ini, bisa berupa rak pajangan berikut ini, Sobat Rooang.

menyiasati ruangan mungil
Sumber : mirasoldev

Ide partisi ruangan minimalis yang paling oke? Kayaknya menggunakan rak pajang berlubang sesuai gambar di atas, sudah tepat banget deh untuk ukuran ruangan yang mungil. Rak partisi berlubang ini sudah memenuhi dua fungsi yaitu,sebagai pemisah ruangan serta sebagai aksen dekoratif yang menarik.

Menggunakan kain sebagai partisi ruangan

Mungkin tidak banyak orang yang menerapkan model partisi ruangan dengan sehelai kain. Padahal nyatanya si material lembut seperti kain atau tirai ini, yang mengandalkan sistem pemasangan di dinding juga bisa kalian coba sebagai ide partisi ruangan minimalis terbaik.

menyiasati ruangan mungil
Sumber : cbat
menyiasati ruangan mungil
Sumber : Pinterest

Partisi kain ini cocok banget untuk ruangan pribadi yang bergaya feminin, kayak kamar tidur di atas ini. Namun tetap pilih bahan kain berkualitas dan tahan lama, untuk digunakan sebagai partisi ruangan minimalis.

Model partisi ringan dari bambu

Konsep ruangan minimalis yang kebanyakan mungil dan sempit, pasti tidak akan tepat jika Sobat Rooang mengaplikasikan material atau model partisi yang berat. Maka harus mengaplikasikan material partisi yang ringan supaya ruangan mungil tidak semakin sempit. Dan material yang tepat adalah bambu, Sobat.

menyiasati ruangan mungil
Sumber : Pinterest

Pastinya karena bahan natural ini, partisi ruangan minimalis tetap memberikan privasi secukupnya tanpa kesan kaku sama sekali.

Mengaplikasikan partisi kaca pada ruangan yang mungil

menyiasati ruangan mungil
Sumber : antalyarealestate1

Untuk membuat ruangan yang mungil tampil menjadi lebih besar dan luas, penggunaan partisi dari kaca bisa jadi salah satu alternatifnya.