Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
nyaman di ruang tamu
Sumber : dwellideas

Tidak peduli ruang tamu yang ada di rumah memiliki ukuran yang besar atau kecil, Sobat Rooang pasti ingin membuat ruang tamu lebih nyaman untuk berlama-lama ditempati dan menjamu tamu. Mengingat kenyamanan adalah salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan dalam penataan ruang tamu. Karena itu untuk membuat rasa nyaman di ruang tamu lebih terasa, ada berbagai cara yang bisa Sobat Rooang terapkan. Apa saja cara itu? Simak yuk!

Nyaman di ruang tamu, bisa dengan cara memadukan warna

Perpaduan warna adalah salah satu cara yang bisa Sobat Rooang lakukan untuk memunculkan rasa nyaman di ruang tamu. Sebab, secara psikologis penggunaan warna yang tepat pada sebuah ruangan, perasaan nyaman dan bahagia juga akan timbul.

nyaman di ruang tamu
Sumber: ohjoy

Pengaplikasian cat dinding dengan dua tone warna yang berbeda bisa bikin ruang tamu jadi lebih cantik. Selain itu dengan beberapa teknik, Sobat Rooang juga bisa bikin ruang tamu yang mungil jadi tampak lebih luas lho.

Tambahkan tanaman untuk menciptakan rasa nyaman

Pada ruang tamu yang punya langit-langit tinggi, menempatkan aksen dekorasi dengan ukuran yang tinggi akan mengurangi kesan kosong pada ruangan. Selain itu ruangan tersebut juga terkesan lebhih proporsional dan nyaman. Nah, salah satu aksen dekorasi yang bisa dijadikan pilihan tepat ada dengan menempatkan tanaman yang agak tinggi.

nyaman di ruang tamu
Sumber : Pinterest

Sehingga kesan damai dan segar dari tanaman tersebut akan membuat suasana di dalam ruang tamu pun jadi lebih nyaman.

Letakkan furniture di posisi yang benar

Penggunaan ruang tamu pasti akan lebih banyak untuk mengobrol. Sehingga perletakan meja dan kursi di posisi yang benar, tentu akan membantu Sobat Rooang untuk menciptakan rasa nyaman.

nyaman di ruang tamu
Sumber : Pinterest
nyaman di ruang tamu
Sumber: studio-mcgee

Selain itu, perletakan furniture di posisi yang tepat bisa membantu Sobat dan tamu yang sedang berkunjung untuk bisa berbincang dengan nyaman dan akrab.

Atur pencahayaan supaya ruangan ga sumpek

Minimnya pencahayaan yang membuat ruang tamu jadi terkesan lebih gelap dan sumpek, pasti jauh dari kesan nyaman. Karenanya, sudah seharusnya Sobat Rooang mengaplikasikan pencahayaan yang cukup untuk memberi kesan nyaman pada ruang tamu.

nyaman di ruang tamu
Sumber : The Spruce

Sobat Rooang bisa memilih jenis lampu yang memberikan efek pencahayaan natural supaya semakin terkesan nyaman dan hangat.