Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
kamar-tidur

Rooang.com | Perpaduan dua warna segar ini sedang digandrungi beberapa tahun terakhir. Baik fashion, wedding decoration, dan juga dekorasi rumah. Turquoise dan tangerine adalah warna-warna dengan nuansa retro cantik yang semakin digemari. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda bahwa dua warna ini akan tergeser.

Bob Villa, seorang pakar dekorasi interior, menyebutkan bahwa tren arsitektur sendiri, terutama model bangunan dan warna, sebenarnya tidak mudah berubah. Apa warna yang Anda pilih sekarang, hampir pasti masih akan berlaku di tahun-tahun berikutnya. Bahkan, warna tetap akan menjadi tren sampai sepuluh tahun ke depan. Inilah mengapa, semua warna tetap tampak indah.

Kembali pada turquoise dan tangerine yang hidup, pop, dan dinamis. Untuk warna turquoise, kebanyakan orang akan setuju mengaplikasikannya di rumah. Warna ini segar dan merupakan jenis biru yang kehijauan, sehingga bisa disandingkan dengan lebih banyak warna, seperti kuning, coklat, maupun merah dan oranye. Lain halnya dengan warna oranye yang kadang membuat orang-orang, dan mungkin Anda sendiri, merasa takut untuk menerapkannya di rumah. Nah, kombinasi dengan turquoise inilah solusinya. Bagaimana menerapkannya?

Ada banyak sekali contoh desain dan gambar dekorasi turquoise-tangerine di internet maupun media cetak yang bisa Anda tiru. Tapi, memang tidak serta-merta bisa tampak indah jika diaplikasikan di rumah Anda. Coba ikuti beberapa trik berikut.

turquoise tangerine 5

Perhatikan pencahayaan
Jenis tone seperti apa yang akan Anda pilih? Seberapa dalam tingkat kegelapan warna yang pas digunakan? Semua itu tergantung pencahayaan. Seberapa besar jendela, dari mana arah datangnya sinar matahari, apa jenis dan di mana letak lampu, semua itu sangat menentukan penampilan hasil akhirnya. Untuk dinding, sebaiknya pilih warna-warna yang lembut, atau warna batu-bata. Sementara, turquoise dan tangerine yang lebih gelap atau cerah bisa digunakan untuk aksesoris dan furniture

turquoise tangerine 3

turquoise tangerine 4

Warna dinding yang tepat
Pada dasarnya, dekorasi akan pas dan klik jika semua unsurnya bisa berjalan beriringan. Tidak ada aturan baku warna apa yang pas untuk apa, karena setiap penampilan akan ditentukan unsur pendampingnya. Tapi, jika Anda ingin bermain aman dan membuat duet warna ini langsung mencuri perhatian, gunakan warna-warna netral. Untuk Anda yang menginginkan suasana tetap tenang meski menggunakan warna yang ‘ramai’, gunakan warna putih atau ivory di dinding. Untuk kesan lebih elegan dan dewasa, gunakan warna beige atau greige (beige keabu-abuan).

Tetapi, jika Anda fans berat perpaduan turquoise-tangerine, meangplikasikannya sebagai warna dinding tidaklah salah. Dinding warna turquoise atau tangerine di rumah bisa divariasikan dengan stencil yang minimalis. Bisa juga langsung dikombinasikan bersamaan dengan pola garis-garis atau corak chevron. Terlihat muda dan bersemangat.

turquoise tangerine 2

Seimbangkan dekorasi
Sebaiknya tidak semua unsur dalam ruangan serba turquoise dan tangerine. Harus selalu ada warna penyeimbang sebagai variasi agar tidak menimbulkan kebosanan dan rasa aneh. Memilih warna netral sebagai warna dinding dan lantai adalah keputusan bijak. Rumah Anda akan terlihat lebih segar dengan suasana pantai. Dengan penggunaan warna netral dan beberapa warna lain seperti merah, coklat, atau hitam akan membuat ruangan tidak terlalu menjemukan.

white-elephant-with-turquoise-table-setting

Penempatan pernak-pernik
Seberapa banyak jumlah warna turquoise dan tangerine yang digunakan sebenarnya bebas. Anda sah-sah saja menggunakan warna ini sebanyak mungkin. Sebagai warna sofa, kabinet, throw, maupun lampu, kedua warna tersebut akan tetap indah. Tetapi, jangan sampai menciptakan ‘geng’ warna turquoise dan ‘geng’ warna tangerine karena Anda meletakkan kedua warna tersebut secara berkelompok. Sebarkan di mana saja. Bantal sofa bisa berwarna-warni, tidak harus semuanya berwarna oranye. Kabinet warna turquoise tidak harus berkumpul dengan aksesoris dengan warna yang sama.

Dua warna ini memiliki tema utama vintage, summer, dan nuansa pantai. Jika Anda kebingungan memilih tema apa yang pas, ketiga tema tersebut bisa dijadikan acuan. Selamat mencoba!

penggunaan warna netral

turquoise tangerine 1

Sumber:
http://www.decorpad.com
http://interiordec.about.com
http://www.houseofturquoise.com