Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
rooang-kamar-putih-6

Rooang.com | Warna putih adalah pilihan warna yang paling umum digunakan. Warna ini  memang merupakan warna netral yang bisa dipadu padankan dengan warna-warna lainnya. Selain itu, kamar dengan warna putih menciptakan nuansa kamar yang bersih dan lapang. Dengan pencahayaan yang baik pula, warna putih dapat membantu kamar terlihat lebih terang dan luas.

Beranikah Anda menggunakan kamar serba putih untuk tidur? Terdengar membosankan? Berikut beberapa tips yang kami berikan untuk menggunakan kamar tidur sebagai kanvas dan cat warna putih bagi Anda untuk berkreasi.

Bermain dengan Tekstur

Warna putih yang bersih akan menjadi monoton dengan motif yang polos. Aplikasikan tekstur-tekstur tertentu pada dinding kamar Anda untuk menciptakan kesan tertentu. Tekstur garis dapat membantu memberikan kesan dinamis pada kamar, meskipun hanya menggunakan warna putih. Tekstur alami dengan warna putih juga bisa menjadi pilihan untuk menunjukkan kesan alam yang bersih bahkan futuristik. Selain pada dinding, pengaplikasian tekstur bisa Anda berikan melalui karpet dan tirai. Bahan-bahan kain dan fabric menonjolkan sisi kelembutan pada kamar Anda.

Perhatikan Bentuk Perabot

Dengan kepolosanyang ditunjukkan oleh warna kamar, berinvestasilah pada perabot dengan bentuk-bentuk yang unik. Bentuk perabot membantu menunjukkan karakter kamar tidur yang Anda inginkan. Pilihlah perabot yang besar jika kamar Anda terlalu luas untuk menciptakan skala kamar yang lebih intim. Sebaliknya, perabot-perabot yang kecil dan fungsional akan membantu kamar terlihat semakin luas. Selain bentuk, Anda juga dapat bermain dengan gradasi warna putih pada perabot Anda untuk semakin menguatkan karakter kamar tidur.

Tambahkan Aksen Metalik

Dengan menambahkan perabot warna krom, perunggu, dan silver akan menambahkan kesan glamor pada kamar tidur Anda. Kilauan warna perabot-perabot dengan warna tersebut juga memberikan kesan bersih pada kamar tidur. Gunakan perabot-perabot kecil yang dapat diletakkan di meja maupun ditempelkan di dinding kamar tidur anda. Pilihlah perabot dengan warna metalik yang terlalu besar dan dominan serta jangan terlalu banyak, kecuali Anda ingin merasakan tertidur di tengah toko barang antik.

Berikan Sentuhan Lain

Setelah semua elemen putih ditata namun kamar tidur Anda masih terasa membosankan dan monoton, tidak ada salahnya Anda berikan satu sedikit sentuhan lain. Taruh satu benda atau perabot dengan warna lain misalkan lukisan nuansa putih dengan bingkai coklat yang besar. Tidak ada salahnya  juga Anda menambahkan tanaman plastik berwarna putih untuk memberikan sentuhan alam pada kamar tidur Anda.

rooang-kamar putih (10)

rooang-kamar putih (8)

rooang-kamar putih (7)

rooang-kamar putih (4)

rooang-kamar putih (1)