Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
floor-design-astounding-living-room-decoration-ideas-using-brown-limestone-vinyl-flooring-that-looks-like-ceramic-tile-along-with-light-brown-stripe-coffee-table-and-white-interior-wall-paint-outstand

Rooang.com | Bukan hanya fashion, gadget, dan warna saja yang selalu update trend terbarunya. Ubin yang biasa digunakan sebagai bahan pelapis lantai dan dindig pun tidak luput dari trend. Seperti apakah trend ubin untuk tahun 2014? intip, yuk!

Seperti layaknya gaya busana, dekorasi interior juga meng-kini-kan sesuatu dari masa lampau. Banyak desain ubin yang mengadaptasi corak dan gaya dari puluhan tahun lalu, yang di-remodel dan diperhalus finishingnya sehingga tampak lebih berkelas dan modern. Ubin bergaya ala abad pertengahan (kurun waktu 1933—1965) menjadi trend kembali.

Bercorak mozaik

original_blue-and-white-10cm-x-10cm-wall-tiles

Ingat model ubin yang kalau 4 ubin digabungkan akan membentuk pola dan corak tertentu? Biasanya bergambar bunga atau garis-garis melengkung yang feminin dan klasik. Ubin model ini sangat fenomenal sampai sekitar tahun 80-an. Tahun ini, ubin model tersebut kembali menjadi tren. Dengan membawa nuansa kuno yang artistik, ubin model ini sangat cocok untuk rumah bergaya oriental, klasik modern, dan shabby chic. Beberapa produsen ubin pun beramai-ramai mulai memproduksinya.

Azulej-Tiles-by-Patricia-Urquiola-for-Mutina-08

 

Ubin bertekstur

versatile-arc-ceramic-wall-tile1
Tren ubin juga terletak pada teksturnya. Jika Anda lebih menyukai kesederhanaan corak yang polos, minimalis, tapi tetap anggun dan berkarakter, ada baiknya mencoba ubin bertekstur. Mulai dari tekstur sederhana bercorak zig-zag, lingkaran, disc, sampai yang rumit seperti peta kota dan renda baju. Ubin bertekstur ini sangat cantik digunakan sebagai pelengkap keindahan dinding di rumah minimalis nan mewah.

149_3_cy_cordusiobronz

Lenny-Kravitz-and-LEA-Ceramiche-2

 

Pola geometris

1
Geometris pun menjadi tren seiring mendunianya gaya arsitektur minimalis. Pola-pola geometris juga banyak diterapkan pada ubin. Chevron, sarang lebah, hexagonal, dan garis-garis adalah motif geometris yang sangat banyak digunakan. Pola geometris sangat stylish sekaligus multifungsi, bisa diterapkan untuk berbagai suasana dan gaya rumah Anda. Ubin model ini juga lebih ramah pada anggaran rumah tangga.

SLIMTECHMAIN02

20130721-163123

Tren akan selalu berganti. Pengalaman menunjukkan bahwa alur tren adalah berputar, bukan maju. Jadi, suatu saat apa yang sedang menjadi tren kemarin akan menjadi tren kembali pada masa mendatang. Bagaimana dengan Anda? Apakah akan menggunakan tren ubin terbaru, atau membiarkan yang ada sampai suatu saat menjadi tren kembali? Apapun pilihannya, keindahan rumah tercipta dari keselarasan unsur-unsur penunjangnya. Jadi, ubin mana saja yang Anda pilih, pastikan Anda memadukannya dengan gaya yang tepat.