Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
masculine-bedroom

Rooang.com | Anda lelaki, tapi tidak mau kalah dalam mendekorasi kamar? Sedang pindah apartemen dan ingin memiliki kamar yang masculine? Ingin ruangan privat yang nyaman untuk istirahat sekaligus gaya? Bosan dengan gaya minimalis yang terlalu simple dan plain? Coba deh beberapa tema kamar tidur berikut ini. Dekorasinya masculine, nggak pake ribet, dan dijamin nyaman.

  • Etnik

Sentuhan nuansa etnik sering kali lebih identik dengan karakter feminin dan tua. Tetapi, kamar di atas ini membuktikan bahwa nuansa etnik yang earthy pun cocok untuk laki-laki. Selain keranjang rotan sebagai pengganti rak serta karpet, Anda bisa menggunakan tikar lampit, kursi belajar dari kayu, dan topeng sebagai hiasan dinding.

 

  • Vintage minimalis modern

Sebuah kamar dengan dinding bata ekspos bercat putih akan mengingatkan kita pada masa beberapa tahun ke belakang. Gunakan sejumlah perabot ala mid-century seperti kursi besi atau wardrobe kecil. Tambahkan sentuhan modern melalui model ranjang, karpet bulu, dan rak minimalis.

 

  •  Glamour

Tak ada salahnya tampil glamour. Laki-laki pun berhak memiliki selera ini.  Sentuhan warna hitam metalik adalah salah satu ikon utama glamour-nya para pria. Ditambah dengan aksen kulit pada dudukan yang bergaya modern akan menambah kesan seksi dan stylish.

 

  • Ceria dan childish

Pemilihan warna-warna selain hitam, putih, abu-abu, dan greige otomatis membuat kamar Anda yang macho bosa terlihat lebih ceria dan terbuka. Kamar cowok seperti ini menambah kesan inviting dan kenyamanan.

 

  • Kamar musik

Anda yang sangat suka dengan musik dan beraktivitas di bidang ini pasti tidak mau jauh-jauh pindah ruangan untuk segera menjamah peralatan musik. Segera setelah berlatih, Anda bisa istirahat. Atau setelah bangun tidur, memainkan gitar dan bass bisa meningkatkan mood di pagi hari. Kuncinya ada pada permainan warna. Usahakan selalu ada warna serasi agar kamar tidak nampak kacau.

 

  • Industrial modern

Siapa yang tidak suka tema ini? Bahkan para perempuan pun menyukainya. Aplikasikan bata ekspos pada salah satu dinding dan lantai semen ekspos, maka Anda sudah setengah jalan menuju dekorasi kamar yang eye catchy. Tinggal tambahkan beberapa elemen besi pada stand lamp, side table, dan stool. Gunakan warna-warna maskulin seperti hitam untuk memberikan nuansa tegas.

 

  •  Rustic modern

Tema lain yang klasik tapi selalu disukai adalah rustic. Sentuhan kayu-kayu mentah tanpa pelapis membuat kamar tidur tampak alami, hangat, dan nyaman. Meski bertema rustic, tetap jaga sisi modern dengan memilih furnitur berbentuk minimalis. Pilih warna-warna earthy seperti beige dan putih.

 

  • Sentuhan feminin

Sebagian lelaki menyukai hal-hal yang lebih feminin. Untuk mereka, sentuhan-sentuhan feminin dan girly bisa diberikan dengan menempelkan stiker dinding yang cute dengan gambar boneka atau tumbuhan. Pilih juga aksesoris cushion yang unisex, atau karakter macho yang disukai wanita seperti: rustic, rude, dan minimalis.

 

  • Biker

Otomotif adalah dunia tersendiri bagi para lelaki. Kamar sebagai bagian dari identitas pun bisa menjadi area untuk memanjakan diri dengan segala hal yang disukai. Memajang komponen mesin kendaraan sebagai aksesoris dinding, atau memilih wallpaper tematik seperti foto di atas menjadi salah satu alternatif sederhana untuk Anda pecinta otomotif.

 

  • Eksekutif muda

Simple, modern, praktis, dan tetap stylish adalah karakter utama sosok eksmud. Untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam berbisnis dan beristirahat, pastikan kamar memberikan fasilitas yang memadai tapi tidak berlebihan. Tidak perlu mengaplikasikan banyak dekorasi. Cukup pemilihan warna yang serasi dan kontras, serta furnitur-furnitur warna solid dengan kenyamanan tinggi.

 

  •  Olahragawan

Sport adalah simbol lelaki muda yang bersemangat. Anda juga suka olahraga? Memiliki passion di bidang ini. Cobalah mendekorasi kamar dengan gaya klasik tapi penuh pernak-pernik sport. Tidak perlu memajang banyak bola. Seragam tim basket semasa SMA bisa dipajang di dalam frame sebagai aksesoris dinding. Koleksi topi pun bisa menjadi headboard yang memiliki gaya.

 

Manakah tema pilihan Anda? Sebelum memilih, pastikan istrirahat Anda tidak terganggu dengan beragam perkakas di dalam kamar. Bagikan ide-ide Anda dalam mendekorasi kamar. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi.