Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
LDSsalonemobile-37

Rooang.com | Desain adalah sebuah industri yang bergerak cepat. Beberapa festival desain menjadi ajang bagi para pelaku kreatif untuk saling mengamati dan berlomba untuk menciptakan sesuatu yang baru dan inovatif. Berikut ini adalah beberapa festival desain terbesar yang menjadi tolok ukur dalam melihat trend desain yang akan muncul di masa mendatang.

design_farg_Blanche_beyond_couture_Stockholm_Design_week_2012

1. Stockholm Design Week

Sebagai ibu kota Swedia, dapat dikatakan Stockholm adalah pusat dari aliran scandinavian design. Setiap tahunnya, pada bulan Februari, Stockholm Design Week memamerkan karya-karya terbaru dari para desainer dunia. Festival ini dimulai sejak tahun 1951, berumur lebih dari setengah abad.

http://www.stockholmdesignweek.com

evi-salone-del-mobile-2014

2. Salone Internazionale del Mobile di Milano

Setiap bulan April, sebuah perhelatan desain furnitur terbesar di dunia diselenggarakan di Milan. Pameran yang juga dikenal sebagai The Milan Furniture Fair ini memamerkan tren terbaru desain furnitur dari berbagai negara. Produk-produk baru seperti lighting dan berbagai perabot rumah juga ditampilkan.

http://www.cosmit.it/tool/home.php?s=0,2,67,71,75

ICFF

3. International Contemporary Furniture Fair

ICFF adalah sebuah festival desain yang digelar di New York setiap bulan Mei. Keragaman New York mewarnai penyelenggaraan festival ini. Tahun lalu, sebanyak 600 exhibitor turut meramaikan acara ini, terdiri dari desainer interior, produk, furnitur, arsitek, hingga para pelaku industri kreatif.

http://www.icff.com

The-Autumn-Creative-Season-at-London-Design-Festival-UK
4. London Design Week

Banyak desainer dan seniman yang berasal dari London, seperti Tom Dixon dan Damien Hirst. Kehidupan kreatif yang dinamis menjadikan London sebagai salah satu pusat kota kreatif dunia. Dimulai sejak tahun 2003, festival ini memiliki program dengan lebih dari 350 acara selama penyelenggaraannya.

http://www.londondesignfestival.com

London Design Festival 2013 from London Design Festival on Vimeo.

Maison et Objet
5.Maison et Objet

Festival Maison et Objet adalah salah satu festival desain paling prestisius di dunia. Berawal dari Paris, saat ini Maison et Objet juga diselenggarakan di Miami dan Singapura. Menampilkan berbagai karya terbaru dari desain interior, produk, dan furnitur.

http://www.maison-objet.com/en