Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
membuat-gantungan-aksesoris-dari-ranting

Rooang.com | Terkadang suasana rumah bisa sangat membosankan dengan dekorasi yang itu-itu saja. Seperti ada yang kurang menarik di dalam rumah. Anda juga merasakannya?
Dekorasi tidak harus selalu ‘baku’ dengan material yang selama ini kita kenal. Berbagai benda sebenarnya bisa digunakan untuk dekorasi. Salah satunya adalah benda yang sering kita anggap remeh, yaitu ranting. Jangan salah, benda ini memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah menjadi gantungan perhiasan. Murah dan cantik. Caranya? Ikuti petunjuk berikut ini.

Persiapan:

  • Ranting dengan ukuran sesuai jumlah perhiasan yang akan digantung
  • Kertas amplas
  • Cat spray
  • Sekrup
  • Bor listrik

Langkah pembuatan:

 

  1. Pilih ranting yang tebal dan kuat. Pastikan ranting Anda memiliki cabang yang cukup untuk menggantung aksesoris dan tidak mudah patah. Pilih bentuk yang memungkinkan untuk dibor di dinding.
  2. Bersihkan ranting dengan menghilangkan cabang-cabang kecil, duri, dan kotorannya. Gunakan amplas untuk menghilangkan bagian yang kasar, seperti kulitnya.
  3. Lubangi ranting tanpa ditempelkan di dinding dengan ukuran sesuai sekrup yang akan digunakan. Ranting tidak bisa disekrup langsung ke dinding karena akan patah.
  4. Semprotkan cat spray ke seluruh permukaan ranting. Pastikan cat merata. Warna cat bisa dipilih sesuai warna favorit atau warna-warna yang serasi dengan warna ruangan.
  5. Sekrup ranting ke dinding yang telah ditentukan. Pastikan ranting kokoh dan menancap kuat.
  6. Gantungkan aneka aksesoris kesayangan Anda, seperti kalung, anting, atau gelang.

Bagaimana? Siap mempercantik ruangan dengan dekorasi unik ini? Anda juga memiliki dekorasi ruang yang unik menarik? Share saja di Rooangku.

 

Sumber:
http://www.homedit.com