Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
10561563_566594703452107_4896415551121371067_n

Rooang.com | Hai, penggila furnitur! Kabar gembira untuk Anda. Pada Rabu (15/10), perusahaan retail perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA, berencana melaksanakan soft opening toko pertama di Indonesia di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

store_hours

welcome_white

Menurut Mark Magee, General Manager IKEA Indonesia, dalam konferensi pers pada (13/10) lalu, IKEA masuk Indonesia karena perekonomian negeri ini tumbuh sangat pesat dalam sepuluh tahun terakhir. Kawasan Alam Sutera dipilih karena letaknya strategis, dekat dengan permukiman, dan dikelilingi banyak perumahan kelas menengah, sebagai target utama IKEA. Toko IKEA di Alam Sutera ini merupakan toko IKEA yang ke-364 di seluruh dunia.

Sekadar pengetahuan, nama IKEA merupakan kombinasi inisial dari penemu IKEA, Ingvar Kamprad, (IK) dengan huruf pertama dari nama-nama pertanian dan desa tempat ia dibesarkan, yaitu Elmtaryd dan Agunnaryd (EA).

catalogue

Berikut adalah preview katalog IKEA dalam bahasa Indonesia yang juga bisa diunduh di sini.

Picture9

Produsen furnitur asal Swedia ini akan membuka gerai di Indonesia dan akan mulai dibuka untuk umum mulai esok, Rabu (15/10). Di lahan seluas 35.000 meter persegi di kawasan Alam Sutera, Tangerang, toko IKEA persisnya terletak di samping kiri jalan tol Jakarta-Merak dengan pintu keluar tol Kunciran.

Sekitar 7.000 produk home furnishing akan dijual di gedung IKEA bercat biru kuning tersebut. “Kami menawarkan solusi penyimpanan untuk rumah berukuran kecil dan untuk keluarga dengan anak-anak. Suasana berkunjung ke toko IKEA adalah pengalaman yang menyenangkan dan inspiratif bagi seluruh keluarga,” ujar Alan Buckle, Store Manager IKEA Alam Sutera.

Selain menyediakan produk pengisi rumah, pengunjung dapat menikmati restoran makanan khas Swedia. Anak-anak pun dapat bermain di Småland, sementara orang tuanya berbelanja.

IKEA berinvestasi di Indonesia karena permintaan akan produk-produk IKEA cukup besar. Selain itu, kenaikan daya beli dan juga jumlah kelas menengah di Indonesia menjadi faktor pendorong.

Bagi Anda pecinta desain interior atau furnitur, jangan lupa berkunjung ke gerai IKEA ini. Informasi selengkapnya dapat diikuti di Facebook IKEA Indonesia atau di ikea.co.id.