Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Paddington-footbridge

Rooang.com | Perusahaan arsitektur dan konstruksi asal Inggris, Knight Architects dan AKT II telah menyelesaikan jembatan yang dapat bergerak di Paddington, London. Jembatan yang dirancang ini sangat istimewa karena dapat membuka dan menutup seperti bilah kipas. Terdiri dari lima balok baja yang dapat naik dan turun menggunakan tenaga hidrolik, membentang lebar sepanjang 20 meter.

Balok-balok baja ini terbuka secara berurutan, menciptakan efek seperti kipas. Yang pertama akan naik 70 derajat, sedangkan yang terakhir dapat naik hingga memberi jarak dua setengah meter di atas kanal. Dengan berat balok yang berkisar 6-7 ton, ketika sedang terbuka balok tersebut diimbangi dengan penyeimbang seberat 40 ton sehingga dapat bergerak dengan stabil. Ketika sepenuhnya tertutup, jembatan tersebut dapat  dilewati dengan aman oleh para pejalan kaki.

Desain jembatan ini merupakan hasil dari kompetisi yang diadakan pada tahun 2012. Dengan konsep “kinetic structure” sang arsitek mendesain jembatan ini sebagai sebuah jembatan dan juga instalasi yang dapat bergerak. Jembatan ini sendiri merupakan bagian awal dari proyek pengembangan seluruh kawasan.

Merchant-Square-footbridge-by-Knight-Architects_dezeen