Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
510

Rooang.com | Anda ingin kamar mandi minimalis? Kalau saat ini kamar mandi anda masih standar dan Anda ingin mendesainnya ulang supaya desainnya menjadi lebih minimalis, maka lantai dan dinding adalah dua bagian yang bisa Anda pertimbangkan. Meski begitu, Anda perlu tetap mempertahankan suasananya agar udara mengalir lancar. Sesuaikan pula bahan dan warna dengan gaya rumah Anda.

Tips Membuat Kamar Mandi Minimalis Hanya Dengan Mengubah Dinding dan Lantainya

 Desain kamar mandi minimalis   

Nuansa Cerah

Kadang-kadang, lapisan dinding dan bahan lantai yang baru Anda perlukan untuk membuat efek dramatis. Corak yang lebih terang seperti abu-abu, biru, hijau atau putih membuat kamar mandi Anda terasa lebih segar sekaligus luas secara visual.

Ketika memilih bahan untuk lantai, carilah bebatuan alam atau vinil, tapi minimalisasi bahan yang berpola. Warna yang terlalu banyak atau gelap akan membuat kamar mandi Anda terasa menyempit. Ingat, serasikan antara lantai dan dinding agar kamar mandi yang minimalis bisa terlihat lebih nyaman.

 

Kamar mandi minimalis dengan warna putih

Corak Monokromatis

Anda ingin kamar mandi terasa lebih luas? Cobalah memakai satu warna untuk lantai dan dinding. Kamar mandi model minimalis yang seluruhnya putih akan terasa luas. Meski biasanya pemilik rumah lebih menyukai variasi daripada hanya memakai satu warna.

Melekatkan beberapa warna dengan nuansa terang atau lebih gelap dari satu sama lainnya akan menawarkan efek monokromatis. Misalnya, kombinasi putih dan abu-abu akan menciptakan tampilan modern. Sebab, abu-abu akan mengecilkan kecerahan ruang yang serba putih.

Skema warna biru nan cerah akan memberi energi dan membuat Anda seakan-akan memandang pantai atau langit yang biru. Kombinasikan ini dengan lantai yang berwarna biru gelap atau putih sekalian.

 

Corak desain kamar mandi minimalis warna cokelat

Ubin Besar

Ubin-ubin kecil atau corak yang ramai tampaknya klop untuk ruang yang sempit, padahal itu akan membanjiri indra penglihatan Anda dan kamar mandi pun terasa sesak. Alih-alih memilih ubin kecil atau pola yang rumit, pilih sebaliknya.

Lantai atau dinding ubin yang besar – atau pola wallpaper yang sederhana – memberi tipuan visual untuk percaya bahwa kamar mandi lebih besar daripada sebenarnya. Memasang lantai ubin besar, seperti marmer atau granit, berukuran sama dengan ubin dinding, akan menjaga ruang terasa terbuka. Hindari aksen, seperti pola ubin dan trim seminimal mungkin, sehingga kesan berantakan ruangan bisa dikurangi.

 

desain kamar mandi minimalis modern

Dari Lantai ke Langit-langit

Bahan lantai gunakan pula untuk dinding. Secara visual, kamar mandi pun terasa lebih lengang. Sebab, batas antara dinding dan lantai tereliminasi. Ubin sama yang dipasang dari lantai ke langit-langit secara visual mendorong dinding ke luar.

Pilihlah ubin dengan permukaan mengilat sehingga bisa memantulkan cahaya alami di kamar mandi. Pilihan lain adalah memperluas bidang lantai hingga setengah dari dinding, atau hanya di bagian dalam bak atau pancuran. Meski efeknya tidak dramatis, namun masih menarik dilihat. Ukuran ruang nan sempit pun bisa tersamarkan dengan efek visual yang muncul.

Bagaimana apa sudah ada bayangan Anda akan membuat kamar mandi Anda seperti apa? Semoga tips membuat kamar mandi minimalis ini bisa bermanfaat untuk Anda :)