Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kamar-tidur-biru

Rooang.com | Warna biru tidaklah sulit untuk bersanding dengan warna-warna lain, apalagi di kamar tidur. Di zona nyaman ini, sebenarnya Anda bebas berkreasi, senyamannya Anda di sana. Tapi, tidak masalah jika Anda masih mengalami kesulitan untuk mix-match warna ini. Anda yang hendak mendekorasi ulang atau baru akan mulai, ada baiknya untuk memperhatikan aneka padu-padan warna biru untuk tempat tidur berikut ini.

 

  • Biru dan putih


Sebagai warna netral dan warna dasar, putih selalu bisa cocok jika disandingkan dengan warna apapun, termasuk biru. Warna biru dan putih sangat netral, bisa untuk kamar laki-laki maupun perempuan. Perbedaannya hanya terletak pada motif dan aksesoris yang digunakan. Kedua warna ini akan menciptakan ketenangan di kamar tidur dan membuat istirahat lebih maksimal.

 

  • Biru dan hitam


Jika dikombinasikan dengan putih bisa menciptakan suasana tenang, maka perpaduan dengan hitam akan membuat warna biru cenderung lebih gelap, terkesan misterius, bold, dramatis, dan maskulin. Warna ini sangat cocok untuk kamar laki-laki, yang masih remaja maupun dewasa. Warna hitam akan terlihat lebih maskulin dengan warna biru gelap. Kamar tidur ini akan terlihat teduh dan sehat untuk mata.

 

  • Biru dan merah


Warna biru mewakili air dan udara, sementara warna merah mewakili api, passion, dan semangat. Dua warna ini memiliki makna yang sangat kontras tapi akan menciptakan nuansa yang unik sekaligus indah. Kekontrasannya membuat keduanya sering dipadu-padankan dalam bidang fashion. Di kamar tidur, warna biru dan merah bisa memberikan kesan sejuk yang cerah dan bersemangat. Sangat cocok untuk Anda yang menggunakan kamar bukan hanya sebagai ruang tidur, tapi juga ruang belajar dan bekerja.

 

  • Biru dan abu-abu


Abu-abu sendiri merupakan percampuran antara putih dengan hitam. Jadi, ketika Anda menghias kamar dengan kedua warna ini, bisa dikatakan sudah ada peran dari 3 warna. Memang terlihat random dan tidak biasa, tapi cobalah mengecat dinding kamar menggunakan warna biru, lalu memilih kursi dan sprei warna abu-abu.

 

  • Biru dan kuning


Warna biru dan kuning menggambarkan matahari di langit yang cerah. Jika kamar tidur Anda memiliki pendahayaan yang baik, kedua warna ini akan memberikan kesan yang cerah tanpa membuatnya nampak silau. Warna biru dan kuning di kamar tidur biasanya lebih terkesan ceria dan feminim, jadi cocok untuk kamar perempuan.

 

  • Biru dan pink


Dua warna ini adalah warna yang paling banyak terdapat pada boneka dan sangat dekat dengan dunia ceria anak-anak. Warna biru cerah adalah pasangan serasi untuk warna pink. Pilih pink yang lembut dan bercorak pastel jika Anda ingin kamar yang bernuansa kalem. Warna biru dan pink cocok untuk kamar anak perempuan.

 

  • Biru dan hijau

Dalam roda warna, biru dan hijau bukanlah warna monokrom ataupun kontras. Tetapi, keduanya masih berasal dari sisi yang sama dan bertema alam. Kedua warna ini juga merupakan simbol kelahiran dan kesuburan. Jadi, memilih dua warna tersebut untuk kamar tidur, berarti Anda mendapatkan double serenity.

 

Mengombinasikan warna biru dengan kelima warna di atas tidak harus berupa corak dinding. Anda bisa memilih salah satu warna untuk dinding, sementara warna lainnya untuk furnitur, aksesoris, dan unsur tekstil.

Anda memiliki kamar berwarna biru? Share saja si Rooangku.

 

 

Sumber:
http://www.funbedroomideas.com