Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
103

Rooang.com | Warna yang berbeda akan menghadirkan suasana yang berbeda pula. Anda bisa menghadirkan perbedaan itu di rumah Anda dengan memilih warna yang tepat. Bagaimana warna memengaruhi psikologi Anda? Yuk, baca tips di bawah ini.

 

1

  • Kuning Cerah

Kuning sering dikaitkan dengan kebahagiaan dan optimisme karena dapat mengaktifkan memori, merangsang sistem saraf dan meningkatkan kreativitas. Cobalah terapkan warna kuning cerah untuk perabotan Anda. Padukan dengan aksen putih untuk membuatnya tak tampak terlalu menyilaukan, seperti di sudut tempat makan yang dirancang oleh Brian Patrick Flynn ini.

 

2

  • Kuning Pucat

Jika kuning terang bukan gaya Anda, cobalah nuansa kuning pucat nan netral ini. Bonusnya adalah corak ini membuat tampilan ruangan Anda menjadi lebih luas. Desainer Kathryn Greeley memakai warna kuning ini pada kamar tidur bernuansa cottage untuk menciptakan tampilan yang rileks.

 

3

  • Merah Terang

Warna merah mampu membangkitkan gairah. Suasana pun terasa romantis. Merah bisa membuat sesuatu jadi lebih dramatis ketika disapukan pada keseluruhan interior. Namun, sentuhan sederhana warna ini saja bisa membuat ruang jadi terasa hangat. Corak warna yang berbeda akan menciptakan suasana yang berbeda pula. Dinding berwarna merah velvet rancangan Candice Olson ini membuat ruang makan terasa lebih akrab.

 

4

  • Merah Oranye

Cermin berpigura merah oranye karya Erinn Valencich ini mampu menyeimbangkan wallpaper bercorak biru tenang sekaligus lekas menghangatkan ruangan. Gunakan dosis merah dalam jumlah kecil jika Anda hanya ingin menjadikannya sebagai ‘bumbu’.

 

5

  • Pink Terang

Pink bukan lagi warna yang identik dengan cewek. Warna yang mencolok ini jauh lebih fleksibel dari yang sekadar Anda pikirkan. Desainer Christopher Grubb memilih kombinasi pink oranye nan bersemangat ini untuk menghadirkan sentuhan menyenangkan di ruang duduk ini tanpa membuatnya terasa terlalu muda.

 

6

  • Pink Peony

Jika Anda ingin menambahkan nuansa pink untuk kamar anak gadis Anda namun tampilannya tetap canggih, cobalah nuansa peony. Rona ini akan menambah energi sekaligus menjaga kesan feminim.

 

7

  • Oranye

Beberapa orang memilih oranye sebagai warna interior karena menentukan rona yang tepat kerap membingungkan. Oranye nan teduh atau nuansa terakota rancangan Sabrina Soto ini adalah pilihan yang bagus untuk kantor di rumah Anda. Di siang hari Anda akan tersemangati, sementara pada malam hari Anda akan merasa nyaman.

 

8

  • Oranye Aprikot

Jika Anda ingin tampilan yang lebih santai, coba terapkan nuansa oranye yang lebih muda, semisal aprikot. Desainer Chip Wade memakai warna aprikot ini sebagai pembangkit selera sekaligus penyeimbang kesan semangat dan relaksasi.

 

9

  • Hijau Lemon

Warna hijau mengingatkan kita pada kehidupan dan hal-hal yang diperbarui karena acap ia diasosiasikan dengan alam. Hijau tergolong salah satu warna yang fleksibel. Ia bisa menampilkan suasana yang dramatis, menyegarkan, atau menggairahkan tergantung bagaimana Anda menerapkannya. Desainer Tobi Fairley memberi aksen hijau lemon pada dinding di belakang rak buku. Anda bisa merasakan ledakan energi yang ditimbulkan.