Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-01

Rooang.com | Tentu Anda sering bekerja sambil duduk. Lama-lama, terlalu banyak duduk ternyata tidak sehat! Untuk itu, tiga pria asal New Zealand ini membuat sebuah inovasi meja lipat dari kardus. Inilah tagline dari Refold:

Flexible, foldable, portable, affordable & 100% recyclable. 

Refold’s cardboard standing desk will change the way you work!

1021c6bc6020409bc7eb0f4546a56eb9_large

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-11

Pencipta Refold, yaitu Matt, Fraser, dan Ollie mengatakan bahwa, Refold adalah sebuah meja lipat yang terbuat dari kardus. Mereka bertiga menjamin bahwa inovasi mereka ini 100% dapat didaur ulang dan sangat ramah lingkungan. Meja ini juga menciptakan sebuah gaya hidup yang baru. Ringan, kompak, dan membuat Anda dapat bekerja dan hidup sesuka Anda. Selain itu, fleksibilitas dan keramahanlingkungannya menjadikannya dapat digunakan di kantor, sekolah, studio, acara-acara, bahkan kantor bergerak dan penanganan bencana. Ini adalah meja yang dapat Anda pilih sendiri apa fungsinya!

b2be9719bb7e6aceb17a6036aafed9f7_large

b16de409b31778871c564568a7abada1_large

Kekuatan

Meja ini sangat kuat. Lihat saja, Refold dapat menahan beban seberat 1 orang, karena dibuat dari kardus setebal 7mm, twin cushion, dan kraft cardboard.

Dapat dipindah-pindah

Dengan beratnya yang hanya 6,5 kilogram, Refold memfasilitasi cara kerja modern, fleksibel, dan kotak pembawanya membuatnya hemat ruang dan mudah disimpan.

Pemasangan

Hanya dua menit saja untuk memasang sebuah meja Refold. Anda tak memerlukan selotip maupun lem untuk memasangnya. Cukup bongkar-pasang empat elemen utama dari Refold ini. Pengalaman pengguna yang menyenangkan adalah pusat dari proses desain.

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-07
Ergonomi

Tidak semua orang memiliki tinggi yang sama. Begitu juga dengan Refold. Meja lipat ini memiliki tiga ukuran. Kecil, sedang, besar, agar dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh manusia dan memberikan kenyamanan saat bekerja.

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-06

Ukuran

Pemikiran yang hati-hati telah dilakukan untuk membuat desain yang ramah, baik sebagai meja dan juga kantong pembawa. Meja ini juga didesain cukup untuk masuk lewat pintu rumah. Refold juga berkolaborasi dengan UNICEF New Zealand dan seniman seperti Anna Johnston dan Gwil. Karena meja ini adalah sebuah kardus, maka seluruh permukaannya dapat dicetak dan dilukis. Seperti kanvas.

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-08

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-02

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-05

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-09

refold-cardboard-standing-desk-new-zealand-designboom-10

Berikut ini adalah video saat mereka mengenalkan Refold di forum TED.

Tertarik menggunakannya?

Sumber:

www.kickstarter.com

1 COMMENT