Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
yick-cheong3

Rooang.com | Hong Kong menjadi tempat yang menjual lahan dengan harga tertinggi di dunia. Dengan perkembangan kultur setempat dan meningkatnya arus pertumbuhan penduduk, sekarang, di tiap kilometer persegi, 5.500 orang hidup di Hong Kong. Kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat, sehingga kini makin banyak dijumpai hunian vertikal yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal.

Dalam menghidupi wajah kota yang monoton, kita cenderung melewatinya tanpa menengok. Berbeda dengan Peter Stewart. Ia mencoba mengungkapkan kepadatan dan vertikalitas Hong Kong, dalam pandangan yang berbeda.

Peter menghabiskan waktunya berkelana di Asia Timur dan Asia Tenggara. Profesinya sebagai fotografer, membuatnya melihat sisi lain Hong Kong. Hong Kong menjadi wahana favoritnya dalam berkarya. Baginya, kita hanya perlu melihat ‘yang lain’ dari keseragaman.

Yick Cheong, Quarry Bay

yick cheong2

yick cheong1

yick cheong3

Tak Lee, Quarry Bay

tak lee1
Montane Mansion, Quarry Bay

montane1
Oi Man Estate, Kowloon

oi man2

oi man1
Choi Hung Estate, Wong Tai Sin

choi hung1
Ping Shek Estate, Wong Tai Sin

ping shek2

ping shek`