Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
modern-toilet-resto

Rooang.com | Toilet identik dengan aktivitas pembuangan. Ruangan ini sering dianggap sebagai tempat yang kotor dan bau. Bahkan kalau bisa, kita tidak makan dekat-dekat dengan ruang tersebut.

Tapi, siapa bilang tidak ada orang yang suka makan di toilet? Buktinya, banyak orang yang berkunjung ke toilet setiap hari untuk menyantap makanan mereka. Setidaknya, inilah yang terjadi di sejumlah resto-resto ternama dari berbagai penjuru dunia ini. Yap! Resto-resto tersebut memiliki tema yang unik, yaitu toilet! Tidak hanya dari tampilan interior, wadah sajian dan nama sejumlah menu pun sangat identik dengan toilet dan poopy.

Tema unik toilet ini diawali dari Taiwan. Pada tahun 2004 silam, sekelompok muckrackers asal Taiwan membaca sebuah komik berjudul Dr. Slump. Dari komik tersebut, mereka terinspirasi untuk menjual makanan bernuansa toilet. Lalu, mereka pun mulai menjual es krim dalam wadah yang dibentuk menyerupai toilet duduk. Bisnis ini laris manis dan mendapat sambutan luar biasa dari warga. Dari situ, tercetuslah ide untuk memperluas bisnis menjadi resto bertema toilet yang tidak hanya menjual es krim, tetapi juga makanan.

Modern Toilet Restaurat, begitu nama resto tersebut, memiliki fasad yang cukup cantik. Rupanya mereka tidak tanggung-tanggung dalam mendekorasi sesuai tema. Di bagian buka, terdapat replika toilet yang cukup besar. Fasad sampingnya dihiasi dengan bentuk geometris persegi merah dan putih, berlatar dinding hitam minimalis. Sementara neon box di bagian bawah berwarna pink cerah. Dari luarnya saja, pengunjung sudah merasa terhibur. Hal ini sesuai dengan moto yang mereka usung, yaitu tidak hanya menjual makanan, tetapi juga menjual tawa.

Bagian interior didekorasi semirip mungkin dengan kamar mandi. Wastafel putih dijadikan meja makan dengan dilapisi kaca dan ditopang rangka besi. Kursi-kursinya berupa toilet duduk. Di beberapa cabang, toilet ini dilapisi dengan bantalan spon agar pengunjung merasa nyaman, sementara di lokasi lainnya hanya dilapisi dengan kaca akrilik berwarna cerah.

Dinding resto tersebut berlapis porselen motif kotak-kotak, persis seperti yang sering kita temui di kamar mandi. Sebagai aksesoris dinding, desainernya memajang shower, tisu gulung, dan keran. Untuk lampu dinding, mereka memanfaatkan urinal sebagai lamp cover.

Tidak hanya di Taiwan, Modern Toilet Resto sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Jepang, China, Hongkong, dan Malaysia. Bahkan, baru-baru ini sebuah resto di Los Angeles juga mengadopsi konsep yang sama, dengan nama Magic Restroom Cafe.

Meski memiliki kesamaan konsep, setiap resto tersebut memiliki desain interior yang berbeda. Sebagian memilih untuk menampilkan kesan elegan dengan pemilihan warna dinding, lantai, dan ceiling yang tidak sembarangan. Di China misalnya, pengelola menyediakan sebuah pantal poopy untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Faktor pencahayaan pun diperhatikan, agar ruangan tidak terlihat suram. Ceilingnya sudah dibuat modern. Berbeda dengan sejumlah resto lain yang hanya memperhatikan keunikan, tetapi tidak digarap secara maksimal.

Toilet resto sudah menjadi fenomena dalam bisnis kuliner di dunia. Anda memiliki ide lain untuk tema rumah makan? Seperti apa dekorasi rumah makan yang Anda suka? Share fotonya di Rooangku.

 

Sumber:
http://www.foxnews.com

Home


http://newsfeed.time.com
http://www.moderntoilet.com.tw
http://www.buzzfeed.com
http://www.huffingtonpost.com
http://www.dailymail.co.uk