Reading Time: 5 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
2g

Rooang.com | Bagi Anda pecinta komik, anda perlu nih berkunjung ke salah satu hotel bergaya pop art berikut ini. Pop art sendiri merujuk pada jenis ‘popular art‘ yang terkenal pada sekitar tahun 1970-an di Inggris dan juga Amerika Serikat yang trendi dan merefleksikan semangat anak muda. Pada awalnya, gaya pop art sangat populer pada media seperti advertising, berita, dll. Maka dari itu, pemilihan warna pada gaya pop art adalah warna-warna yang cerah, ceria, mencolok, dan saling bertubrukan untuk menarik masyarakat. Selain itu, pop art juga digunakan dalam objek dan furnitur.

Dalam mengadopsi gaya berikut ini, biasanya desainer memilih dua atau lebih warna cerah yang kontras dan satu warna netral yang dapat menyeimbangkan keduanya. Pilihan warna yang funky dan elegan adalah ciri interior pop style. Untuk furnitur sering diletakkan kursi bergaya retro-futuristik, sofa minimalis, ataupun armchair melengkung. Kira-kira semenarik apa, ya, gaya pop art yang sudah diterapkan beberapa hotel? Disini Rooang sudah merangkumnya untuk Anda. Check it out!

1. CitizenM Hotel, London

CitizenM Hotel adalah sebuah butik hotel di daerah Southwark, pusat Kota London. Fasad yang terlihat begitu simple, seperti kotak-kotak lego yang disusun masif. Namun adanya efek transparan dari kaca membuat hotel terkesan lebih terbuka. Meskipun kesan kental pada warna-warna cerah gaya pop sangat terlihat pada lobi hotel, tetapi adanya tangga kayu berputar di tengah seolah melembutkan warna-warna berani tersebut dan menambah kesan natural. Sofa dan kursi bergaya kontemporer warna hitam, putih, dan merah menjadi pilihan pada ruang tunggu hotel. Sedangkan pada kamar hotel, warna hijau dan kuning menjadi aksen pengalaman tersendiri buat pengunjung yang memasuki ruangan.

1g

fea

1d

1c

1e

 

 

2. NHOW Hotel, Berlin

Kalau berkunjung ke Berlin, tidak ada salahnya lho mampir dan melihat estetika unik dari eksterior NHOW hotel. Selesai melihat, bisa dipastikan anda tidak akan sadar kalau bangunan ini sebenarnya adalah hotel. Meskipun luaran yang tampak berani tetapi sebenarnya interior di hotel ini bergaya feminine pop, yang didominasi dengan warna pink. Lihat saja pada lobby hotel dan restoran, dimana NHOW mencoba menggabungkan antara unsur pop retro-nya dengan warna-warna violet, merah, dan putih, yang notabene bukan warna khas pop art style. Tapi tampaknya NHOW cukup berhasil menciptakan kesan pop art, bukan?

2

2h

2g

2a

2c

2e

2f

 

3. Hotel Helix, Washington

Desain pop art yang keren dapat dilihat di Kota Washington, tepatnya di Hotel Helix. Warna-warna yang dipilih adalah warna yang berani, seperti hijau, kuning, dan merah. Furnishing modern dengan print pola retro lekat mendominasi suasana pada lobby, restoran, bahkan kamar hotel. Dengan menginap di hotel ini, anda akan merasa kembali ke era 80-an.

.4

4a

4b

4c

4d

 

 

4. AKWA Guesthouse

Mural art memang tidak bisa dilepaskan dari pop art style dan AKWA sepertinya jeli menggunakan beberapa lukisan cartoon untuk memenuhi dindingnya. Meskipun furnitur yang dipilih sangat minimalis, tetapi warna yang digunakan adalah warna-warna cerah seperti jingga, biru, hijau, dan merah. Hmm… Kalau anda pecinta kartun, tidak ada salahnya menginap disini.

3f

3g

3e

3a

3b

 

 

5. Pop! Hotel BSD, Tangerang

Jangan salah, di Indonesia pun ada hotel bergaya pop art. Salah satunya Pop! Hotel di Kota Tangerang ini. Lampu-lampu unik bulat berwarna-warni itu menjadi salah satu point of interest dari area publik hotel ini. Begitu pula pemilihan bentuk kursi dan sofa yang sangat kreatif dan unik. Ketika sampai di dalam kamar hotel pun, anda akan disuguhi warna cerah hijau dan biru yang menjadi aksen menarik.

5f

5

5a

5c

5d

 

 

6. Artotel, Jakarta

Artotel adalah hotel bergaya pop art yang wajib anda datangi ketika berkunjung ke ibukota. Mulai fasad, anda akan terpesona oleh mural art di seluruh gedung hotel. Sampai di dalam hotel pun, gaya pop art modern sangat kental terlihat, mulai dari bentuk sofa, kursi, dan meja yang tersedia. Di dalam restoran, anda akan dibuat lebih terpikat lagi dengan hadirnya mural wallpaper di sepanjang plafon dan dinding restoran. Pemilihan batu alam pada beberapa dinding pun merupakan usaha untuk menyeimbangkan suasana hotel agar tidak terkesan berlebihan.

6

6a

6b

6c

6d

 

 

Headboard tempat tidur pada kamar tidur memiliki jenis dan tema pop art yang berbeda-beda. Sehingga anda tidak akan bosan menginap disini jika memilih kamar yang berbeda. Tinggal anda memilih lebih suka kamar model yang mana.

6e

6g

6f

6i

 

Beberapa pop art hotel di atas pasti membuat anda takjub. Nah, kalau anda punya pengalaman menginap di pop art hotel lainnya yang mungkin tidak ditampilkan, silahkan share di Rooangku. Kami akan senang melihatnya!

 

Sumber:

www.sawadee.com
www.hoosta.com
www.wego.co.id
artotelindonesia.com
www.citizenm.com