Reading Time: 5 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
fea21

Rooang.com | Seperti yang kita ketahui, anak kecil paling anti dengan belajar. Mereka lebih sering menghabiskan waktu di depan gadget mereka ataupun menghabiskan waktu bermain di luar. Jika mereka sangat malas menghabiskan waktu untuk belajar di rumah, bisa jadi ada yang salah dengan study room mereka. Apakah suasana ruang belajar anak anda kurang nyaman? Atau mungkin, suasana study room kurang menarik anak untuk betah berlama-lama belajar disana?

Hmm… Sebenarnya, selain tata letak ruangan dan furnitur, anda juga perlu lho mempertimbangkan penggunaan warna cerah nan atraktif untuk kamar belajar anak. Karena tentu saja warna-warna cerah dapat menginspirasi anak untuk belajar dan dapat menambah semangat. Yang paling penting tentu saja, dengan membuat ruang belajar semenarik mungkin akan merangsang anak untuk senang belajar, bereksplor, dan beraktivitas di study room mereka.

Tetapi, anda juga tidak bisa membuat warna-warna tersebut saling tumpang tindih dan malah membuat suasana kamar terlalu ramai. Disini Rooang akan berbagi beberapa alternatif ide warna cerah untuk ruang belajar buah hati anda. Silahkan disimak!

1. Biru

Secara umum dalam ilmu psikologi dan kesehatan, warna biru dapat menenangkan pikiran dan tubuh, menurunkan tekanan darah, denyut jantung dan pernapasan, serta mengurangi perasaan cemas. Anak-anak yang mengalami kesulitan tidur atau rentan terhadap mengendalikan emosi harus lebih sering menghabiskan waktu di lingkungan yang berwarna biru. Efek lainnya dari warna biru ialah dapat mendinginkan tubuh dan menyegarkan di saat kondisi sedang panas atau lembab. Sehingga warna biru sangat cocok diaplikasikan untuk anak-anak yang cenderung aktif agar menjadi lebih tenang saat sedang belajar di rumah.

32_02 002

biru2

biru3

biru4

biru5