Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
131

Rooang.com | Warna hitam dan putih sering dikategorikan sebagai warna elegan, natural, dan modern. Ketika kedua warna monochrome yang kontras tersebut dipadukan bisa menghasilkan estetika yang luar biasa dan pastinya suasana baru untuk kamar tidur anda. Tapi jangan salah, anda harus pintar merasakan keseimbangan warna di antara keduanya. Kalau masih bingung, mungkin beberapa aplikasi di beberapa kamar tidur ini bisa menjadi ide desain impian anda. Penasaran? Silahkan disimak!

1. Natural – Modern Bedroom

Meskipun warna hitam dan putih terkesan monoton tapi beberapa inspirasi di bawah bisa membuat anda beralih dari pikiran itu. Cara paling mudah untuk menghilangkan citra membosankan adalah dengan memberikan sentuhan alam berupa batu ataupun kayu di dalam kamar. Dengan beberapa elemen natural tidak hanya membuat kamar anda lebih cozy dan nyaman, tetapi juga akan menampilkan ekspresi yang jauh dari kebosanan untuk kamar impian anda.

12

1

 

2. Black and White Wallpaper

Garis-garis ataupun pola unik dari wallpaper bisa menambah kesan dramatis dan ramai dalam hunian. Kalau anda merasa memiliki dinding kamar yang terlalu tinggi, anda bisa mengaplikasikan wallpaper seperti beberapa model di bawah. Jangan lupa, jika anda menggunakan wallpaper sebagai point of interest kamar, maka jangan gunakan pola dan corak terlalu berlebih pada dekoratif lain. Cukup tonjolkan satu atau dua elemen saja, keunikan wallpaper anda atau furnitur.

1

 

3. White Casual Bedroom

Tergila-gila dengan warna putih? Ya, tentu saja. Hal itu dikarenakan warna putih selain bisa mengesankan kebersihan, juga dapat menciptakan rasa tenang, nyaman, dan lega bagi penghuninya. Kalau anda ingin menciptakan kamar dominasi warna putih, ada baiknya anda melirik desain modern berikut ini. Meskipun lantai, dinding, dan plafon berwarna putih, anda bisa memberikan beberapa aksen manis berwarna kontras pada beberapa perabot anda seperti lemari, kain sprei, karpet, bahkan aksesoris tambahan seperti lukisan gantung dan pigora.

c

c1

 

4. Brown and Contrast

Siapa bilang warna coklat dan kayu tidak bisa dipadukan dengan warna hitam-putih? Sebaiknya anda segera melihat desain unik yang satu ini. Meskipun menggunakan 3 warna, kamar tidur ini tidak terkesan terlalu ramai ataupun saling bertabrakan satu sama lain. Sebaliknya, karena menggunakan warna netral seperti hitam atau putih, warna coklat menjadi terlihat lebih hidup. Jangan lupa, untuk dinding putih yang terlalu lebar, usahakan memberi aksen menonjol seperti headboard tempat tidur atau lemari cukup tinggi dengan warna tidak senada.

e

d1

 

5. Bold and Passionate

Warna merah sering disebut warna yang melambangkan keberanian dan semangat. Selain classy, ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika ingin mencampur antara warna merah dengan hitam-putih. Untuk menciptakan kesan minimalis, pertama cat dinding anda dengan warna hitam atau putih. Kemudian jika anda memilih warna putih untuk interior dinding, gunakan warna berlawanan yaitu hitam untuk aksesori seperti tirai dan furnitur lain. Bubuhkan beberapa warna cerah, seperti warna merah, pada beberapa titik saja. Hindari menambah pola atau desain berlebihan pada dinding. Tetap jaga kamar anda begitu simple tetapi menarik untuk dipandang.

e

e1

Nah, kamar tidur dengan tema black and white cukup menarik, kan? Mulailah mencoba mengaplikasikan inspirasi di atas pada kamar tidur anda.