Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
color

Rooang.com | Warna memiliki kemampuan untuk seketika mentransformasi personalitas seseorang akan ruangan. Itulah alasan para desainer menghabiskan banyak waktu bermain-main dengan roda warna dan buku carikan (swatch book). Penentuan rona yang sempurna dan menemukan kombinasi warna yang tepat bisa saja rumit. Tetapi ketika Anda menangkap palet yang ideal, hasilnya dijamin akan bikin orang terpukau. Beberapa bakat top di bidang desain dimintai berbagi tip pribadi mereka dalam urusan menguasai warna. Berikut kata mereka.

 

Mario Buatta

1
“Warna adalah rempah-rempah kehidupan. Ia pengubah suasana. Anda mengubah warna dari ruangan satu ke ruangan lain untuk menciptakan suasana yang baru. Kuning membuat Anda bahagia. Pink itu manis jika ditempatkan dengan tepat. Cokelat itu oke, tapi bukan pengangkat warna. Saat saya mengenalkan klien pada warna, warna mentransformasi kehidupan mereka.”

 

Willian Georgis

2
“Sebagian besar klien saya mengumpulkan koleksi seni kontemporer dan tidak menginginkan dinding yang warna-warni. Warna yang diinginkan adalah putih, putih, dan putih. Namun, saya tahu mereka terbuka untuk bereksperimen dengan warna lantai. Konsep karpet serakan-konfeti dengan warna liar tak terduga bisa membuat sebuah tohokan. Sisa ruangan pun menjadi terlihat lebih tenang ketika dikontraskan dengan itu.”

 

Bunny Williams

3“Penting untuk memilih warna-warna yang mudah untuk berpadu-padan, yang berarti abai pada tren. Sebenarnya yang tak lekang adalah menciptakan skema warna Anda sendiri. Tapi saya mengakui seringkali mendapatkan ide-ide terbaik justru saat melihat karpet antik, yang menggabungkan aneka warna dengan caranya yang unik.”

 

Miles Redd

4“Biru dan kuning adalah kombinasi warna yang lazim, tapi biasanya biru pucat dan kuning mentega. Saya suka warna yang kaya dipasangkan satu sama lain seperti taksi dan nila. Ketegangan yang mereka ciptakan pada roda warna itu memesona. Tiap warna membuat warna lainnya lebih hidup tinimbang saat mereka berdiri sendiri.

 

Kelly Wearstler

5“Kombinasi pink dan hitam itu tampak chic dan percaya diri. Saya selalu suka bermain dengan ketegangan nan seksi antara elemen maskulin dan feminin dalam desain. Kombinasi ini memiliki kecanggihan edgy yang klasik namun distingtif.”

 

Brian J. McCarthy

6“Ruang makan harus bekerja dengan baik pada malam hari, menciptakan cahaya keemasan, dan bekerja baik dengan berbagai pengaturan di meja. Oranye pernis dengan bintik-bintik emas adalah kombinasi warna yang tidak mencegah Anda menggunakan berbagai palet lainnya.”

 

Steven Gambrel

7“Saat ini dapur telah berfungsi sebagai bagian dari ruang publik dalam rumah, sehingga warna menjadi cara yang ideal untuk menyatukan ruang dengan bagian-bagian dalam rumah. Hal yang penting untuk membuat suasana daput terasa hangat dan ramah sebagaimana ruang tamu. Saya suka menggunakan ubin berwarna dengan permukaan mengilap, berbagai Lacanche merah untuk menonjolkan visual.”

 

William Sofield

8“Warna putih itu terlalu banyak dipakai. Saya seorang sensualis yang menyukai tampilan yang estetis. Menggunakan warna yang kuat pada ruang yang sempit membuatnya lebih berarti dan gampang diingat. Dapur dan kamar mandi yang diwarnai putih tradisional sering tampak antiseptik dan klinis.”

 

Timothy Corrigan

Dining Room-b/Photo by Lee Manning“Saya merasa penting untuk menciptakan rumah yang berfungsi sebagai sanctuary dari dunia luar, jadi saya kerap memakai warna hijau. Ini adalah warna yang mewakili harmoni dan keseimbangan, dan Anda merasa sedikit lebih tenang setelah menghabiskan waktu di kamar yang dikeliling warna hijau.”

 

Alexa Hampton

10“Sekarang ini, saya mencintai palet multiwarna – khususnya campuran antara ungu cerah dengan biru dan hijau. Ini semacam kombinasi yang out-there, dan saya pun telah lama menghindari palet listrik, akhirnya, saya lebih berhasrat pada banyak lapisan warna.

 

Jeffrey Bilhuber

11“Warna pernis eboni adalah fondasi universal. Mau diterapkan di Marrakesh atau Minneapolis, akan sama-sama oke. Sekilas hampir seperti warna beige. Dinding berwarna hitam eboni nan pudar akan membuat warna lainnya lebih menonjol. Anda membuat latar yang jenuh cenderung netral.

 

Muriel Brandolini

12“Saya selalu tertarik pada hijau. Saya percaya sense warna saya telah sangat dipengaruhi oleh masa kecil saya di Vietnam dan kenangan pemandangan nan rimbun. Hijau militer, hijau lumut, apel hijau. Ini hampir mustahil untuk memberi nama semua nuansa dalam warna memukau ini.”

 

Sumber:
http://www.architecturaldigest.com