Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kamar-tidur-bohemian

Rooang.com | Salah satu hal yang menentukan keindahan kamar tidur adalah tema ruangan tersebut. Salah satu tema yang patut kita coba adalah bohemian style. Meski Kerajaan Bohemian sudah lama punah, selera masyarakat dunia pada gaya ini masih belum pudar. Apalagi jika mengombinasikannya dengan style minimalis yang simple, tapi tetap kece. Ini dia, tip dekorasi kamar tidur minimalis bergaya Bohemian.

  • Kamar tidur bohemian dengan ekspos aksesoris


Langkah sederhana untuk tampil boho nan chic adalah dengan menampakkan aksesoris fashion Anda. Kalung, gelang, anting, dan syal yang biasanya hanya disimpan dalam kotak, letakkan di gantungan. Bisa di atas meja atau di gantungan dinding.

  • Wallpaper

Wallpaper bermotif bunga-bunga atau motif etnik dengan warna vibran akan membuat kamar Anda mendadak boho dan cantik.

  • Bohemian?childish

Tidak semua hal yang chic itu masuk kategori bohemian. Kamar tidur bergaya bohemian tidak sama dengan dekorasi ala kamar anak remaja yang ceria. Bohemian lebih mengutamakan feminisme dan karakter etnik Eropa yang kuat.

  • Tanaman indoor


Jangan lupa menaruh satu atau 2 pot tanaman indoor di kamar tidur. Boleh bunga mati. Tapi, akan lebih baik kalau menggunakan tanaman hidup seperti lidah mertua, kaktus, atau tanaman gantung yang menjuntai.

  • Utamakan minimalis untuk menghilangkan bosan

source : Pinterest
source : Pinterest

Diakui bahwa tidak semua orang benar-benar menjadi fans berat gaya bohemian. Karenanya, selalu ada kemungkinan untuk bosan. Untuk mencegahnya, tetap utamakan minimalisme dalam ruangan. Terutama untuk unsur pokok yang sulit diganti dan berharga mahal, terapkan gaya minimalis. Misalnya pada pemilihan material lantai dan furnitur. Jadi gaya boho hanya akan menjadi hiasan melalui aksesoris ruangan.

  • Motif dan tekstur feminim


Bohemian menjadi gaya yang sebagian besar digunakan oleh wanita. Gaya ini diaplikasikan melalui tekstur yang feminim, misalnya renda, kepang, sulam, rajut, dan rumbai-rumbai. Motif yang mendukung gaya bohemian misalnya kantha, tekstil georgia, dan suzani. Jika sulit menemukannya, gunakan saja motif batik 2 warna cerah atau batik pinggiran. Motif dan tekstur feminim bisa diterapkan melalui bedcover, sprei, cushion, korden, throw, maupun karpet.

  • Etnik, tapi bukan batik


Bohemian berasal dari daratan Eropa, khususnya Cheko. Jadi, ketika memilih corak dan bentuk untuk perabot di kamar tidur, pastikan Anda tidak menabrakkannya dengan motif etnik Indonesia, apalagi Jawa. Etnik Jawa berwarna gelap, sementara boho berwarna cerah nan lembut.

  • Karya seni


Jangan lupa menambahkan sedikit sentuhan art dalam kamar tidur, misalnya melalui patung kepala rusa, poster bergaya rennaisance yang dibingkai, atau foto-foto.

Tidak sulit, bukan? Anda hanya perlu menambahkan sedikit pernak-pernik dan menata ulang kamar tidur. Voila! Jadilah kamar tidur minimalis bergaya bohemian. Ada ide lain untuk dekorasi kamar tidur? Share ya, di Rooangku.

1 COMMENT