Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
meja-ruang-tamu

Rooang.com | Ruang tamu identik dengan peletakan satu set sofa dan pouf, ditambah sebuah meja ruang tamu atau yang biasa disebut dengan meja kopi. Meja ruang tamu sering kali berupa meja kopi standar dengan ukuran yang cukup lebar dan pendek. Tetapi, kini meja ruang tamu bisa dibuat modis dengan banyak alternatif pilihan. Singkirkan meja ruang tamu berbentuk kotak atau bulat yang standard. Cobalah mempertimbangkan alternatif berikut ini sebagai penggantinya.

 

Ottoman

Ottoman pada dasarnya hampir sama dengan perannya dengan stool. Bedanya, ottoman memiliki ukuran relatif lebih besar dan bantalan yang tebal. Ottoman yang berukuran sedang sampai yang besar sering digunakan sebagai pengganti meja ruang tamu, terutama untuk rumah bergaya Amerika.

 

Meja akrilik


Akhir-akhir ini material akrilik semakin digemari dan banyak diproduksi sebagai furnitur. Salah satunya adalah meja ruang tamu. Bisa dibilang, meja ini cukup nge-trend saat ini. Bentuknya sangat minimalis, futuristik, dan modis. Ada meja yang full akrilik, tapi ada juga yang dipadukan dengan material lain seperti logam dan kayu.

 

Meja bertingkat

Meja ini terlihat memiliki level atas dan bawah. Awalnya ide ini memang diawali dari sejumlah interior designer yang menggunakan sejumlah nakas dengan ketinggian berbeda sebagai meja ruang tamu. Lambat laun, mulai diproduksi meja bertingkat ini.

 

Drum table

Drum table adalah salah satu furnitur khas bergaya Asia. Drum table memiliki ukiran dan bentuk yang khas. Furnitur kecil ini biasanya digunakan sebagai nakas, tetapi tetap menawan jika digunakan sebagai pengganti meja ruang tamu.

 

Peti perkakas


Dalam interior bergaya vintage yang sedang trend saat ini, sering kita temukan sebuah peti kuno yang dipakai sebagai meja. Anda pun bisa mengambil ide brilian ini jika interior di rumah Anda memiliki tema yang senada. Tidak memiliki peti bekas? Saat ini banyak furniture designer yang telah merancang meja peti ini.

 

Nakas


Nakas sejatinya adalah meja yang biasa diletakkan di samping tempat tidur, di samping sofa, atau di sudut ruangan. Meja ini berfungsi untuk memajang sculpture kecil, lampu meja, atau sekadar majalah, ponsel, dan minuman. Tetapi, belakangan nakas digunakan pula sebagai pengganti meja ruang tamu, langsung berhadapan dengan sofa. Hasilnya? Sama sekali tidak mengecewakan. Gunakan 1 atau 2 nakas. Pilih yang ketinggiannya tidak lebih dari 50 cm.

 

Meja industrial

Meja bergaya industrial sangat berkarakter. Terlihat dari elemen besi hitam yang digunakannya. Saat ini, muncul trend meja yang memiliki roda, memperlihatkan suasana industrial pada masa revolusi. Meja ini tidak hanya cocok untuk ruang tamu bergaya industrial, tapi juka gaya Skandinavia, dan bahkan gaya minimalis.

 

Meja rustic

Meja ini dibuat dari memotong batang kayu secara utuh. Tidak dibentuk menjadi kotak atau dipotong-potong sesuai bagian. Cukup sebatang kayu yang dipotong dengan ketinggian tertentu. Meja ini pada dasarnya dijadikan sebagai nakas dan stool. Namun, kini mulai sering juga dipakai sebagai meja ruang tamu.

 

Keren bukan, trend meja ruang tamu di atas? Jadi, mana yang Anda pilih?