Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
117

Rooang.com | Anak muda melek gawai (gadget), pasti sudah kenal dengan situs jejaring sosial berbasis foto ini. Lewat Instagram, Anda bisa berbagi foto-foto hasil jepretan dengan para followers. Anda juga bisa sekadar stalking atau bahkan jadi mengikuti akun para instagrammers favorit. Intinya, bersenang-senang secara visual – dengan banyak atau sedikit teks – itulah yang ditawarkan Instagram.

Anda penasaran dong ya, seperti apa sih tampilan kantor pusat Instagram di San Fransisco sana?

Bisa dibilang, markas besar Instagram ini sangat selfie-able. Ia dirancang oleh Geremia Interior Design dengan tetap memerhatikan brand yang dibangun oleh Instagram sendiri. Hal yang paling tampak adalah tim desain ini menghadirkan koleksi perabotan bergaya retro yang menciptakan lingkungan kantor yang rileks.

Interior Kantor Pusat Instagram

Interior Kantor Pusat Instagram

Bahan-bahan seperti kayu dan kulit, yang didekor dengan permukaan metalik, serta dilimpahi cahaya alami, mampu menghadirkan kesan akrab, terang, dan terbuka. Anda bisa menemukan furnitur kayu ukiran tangan hingga kamera vintage yang berada di rak-rak buku. Kamera vintage ini menjadi titik fokus interior kantor Instagram ini, yang kian menekankan etos sebuah perusahaan teknologi sekaligus sebagai bahasa merek. Untuk lebih menonjolkan semangat kolaboratif organisasi, serangkaian titik pertemuan komunal pun dibikin menyebar.

Interior Kantor Pusat Instagram

Di ruang utama, barisan kamera vintage diletakkan di rak buku berbahan kayu. Salah satu kamera bahkan tampak seperti kamera asli pada logo desain Instagram. Ini sebagai bentuk penghormatan pada perusahaan berbagi foto ini. Sebuah lampu sorot juga diletakkan di sudut ruangan.

Interior Kantor Pusat Instagram

Perabotan-perabotan di markas besar Instagram ini didesain cozy tapi minimalis. Misalnya, sofa abu-abu dengan bantal bulu bergaris-garis yang diletakkan di dinding dekat rak buku.

Di bagian lain, sebuah ponsel kayu nan modern digantung dari langit-langit, meja kopi kayu berbentuk kubus melengkapi sebuah sofa kulit, dan sinar matahari California menerobos masuk melalui jendela yang lebar.

Interior Kantor Pusat Instagram

11

12

Meskipun menampilkan kesederhanaan, markas besar Instagram ini juga memiliki beberapa penanda kunci yang menandakan kehidupan, semisal troli koktail portabel dengan permukaan logam yang mengilap.

Di atas troli ini ada cangkir-cangkir, gelas-gelas, juga kulkas mini, serta dua gramofon.

Interior Kantor Pusat Instagram

Furnitur lainnya yang terlihat mencolok adalah beberapa kursi kayu yang dipahat dari pokok kayu tunggal, yang membuatnya tampak seperti beanbags.

Interior Kantor Pusat Instagram

Interior kantor pusat Instagram

Di ruang konferensi, kursi-kursi mengelilingi meja rapat berbahan kayu dan logam. Sebuah lampu geometris tergantung di langit-langit. Memang secara keseluruhan, ruangan ini tampak sangat konvensional. Namun, dua lukisan dinding bertekstur biru yang terpasang di situ mampu menonjolkan warna yang menarik.

Bagaimana, Sobat Rooang? Tidakkah Anda tertarik berkunjung ke sini?
Sumber:

http://www.dailymail.co.uk

http://www.designboom.com

http://retaildesignblog.net