Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
hogwarts-at-christmas

Rooang.com | Natal beberapa tahun lalu memang identik sekali dengan film Harry Potter. Apa jadinya ya, kalau Anda juga bisa menikmati suasana natal di Hogwarts School? Dengan suasana turunnya salju, Anda bisa membayangkan mendapat undangan surat yang terbang ke kediaman keluarga Dursley atau dijemput Hagrid menuju Hogwarts.

exterior-warner-bros-studio-tour
Eksterior Warner Bros Studio

 

Well, untuk para penggemar, tidak ada salahnya Anda mencoba datang ke Warner Bros Studio Tour. Sebuah tempat dimana Anda dapat melihat set yang menakjubkan dari film Harry Potter menjadi benar-benar hidup. Seperti apa sih, jelajah arsitektur yang bakal Anda dapatkan disini? Check it out!

 

1. Gambar Desain Arsitektural Bangunan di Film Harry Potter

Yup! Desain yang baik, tidak lepas dari rancangan yang detail dan menyeluruh. Lewat tur ini, Anda tidak hanya berjalan-jalan, lho. Tetapi bisa juga sambil belajar menjadi designer yang baik. Gambar-gambar bangunan dengan arsitektur gothic yang kental itu bisa jadi akan memberikan banyak inspirasi untuk Anda.

architectural-drawing-harry-potter-1
Dinding yang dipenuhi gambar sketsa arsitektural Hogwarts

 

architectural-drawing-harry-potter-2
Detail struktural salah satu bangunan

 

med_gallery_8020_1412_266915
Salah satu maket mini

 

2. Maket Model Raksasa Hogwarts School

Sisi yang sangat menarik dari pembuatan film Harry Potter ini adalah karena produsen film lebih banyak memilih untuk membangun set lewat maket skala daripada menggunakan visual effects. Beberapa kreasi sangat detail dibentuk sehingga benar-benar menyerupai bangunan yang asli, seperti yang kita lihat pada model Sekolah Sihir Hogwarts. Atap runcing dan banyaknya menara tinggi menunjukkan gaya arsitektur gotik pada maket.

hogwarts-school-model
Maket keseluruhan Hogwarts School

 

Namun, ada juga yang dibuat tidak hanya berupa maket, tetapi benar-benar bangunan human-scale yang dapat dimasuki orang. Biasanya dipilih set yang memang akan dilewati orang banyak seperti Diagon Alley atau Privet Drive. Diagon Alley, koridor jalan yang terdapat toko Ollivander tempat Harry membeli tongkat sihir, didominasi dengan bangunan serba bata ekspos khas bangunan kuno di Inggris. Jendela melengkung juga menjadi salah satu poin menarik.

 

diagon-alley
Diagon alley

 

privet-drive
Privet Drive di Warner Bros Studio Tour

 

3. Interior Juga Tidak Lepas dari Desain yang Menakjubkan

Bagaimana dengan interiornya? Wow, jangan khawatir. Tempat-tempat penting seperti ruang Dumbledore, dining hall sekolah, ruang berkumpul murid Gryffindor, bahkan tempat kediaman keluarga Weasley memang dirancang sedemikian rupa oleh para set designer. Interior Hogwarts dipenuhi dengan jendela-jendela runcing dan banyaknya pintu melengkung (archs) yang ditata dari bata layaknya gereja tua. Pola ukiran dan beberapa dekorasi klasik yang tampak akan membuat Anda terpikat.

dining-hall
Dining hall murid sekolah sihir Hogwarts

 

Dumbledore-office-2
Kantor Dumbledore

 

Dumbledore-office
Kantor Dumbledore

 

potions-class
Potions class

 

gryffindor-common-room
Tempat berkumpul siswa Gryffindor

 

weasley-kitchen
Dapur keluarga Weasley

 

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjunginya jika berkesempatan ke Inggris?