Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
exotic-ikat-print-in-interior-design-51

Rooang.com | Pola ikat yang berwarna-warni dapat menambahkan sentuhan eksotis pada dekorasi rumah Anda. Ikat adalah metode tenun menggunakan benang yang dicelup sebelum ditenun. Walaupun kata ‘Ikat’ berasal dari bahasa Indonesia, namun pola ini juga memiliki nama sendiri di beberapa kebudayaan lainnya. Setiap budaya memiliki pola dan hiasan yang berbeda, namun kain tenun ikat sendiri melambangkan kekayaan dan kekuatan.

800px-Sambalpuri_Saree
Double ikat Sambalpuri Saree, India

 

Ikat_2006.10
Dari Uzbekistan

 

 

Dewasa ini kita dapat menemukan bermacam-macam jenis ikat di pasaran. Mulai dari penutup dinding hingga sarung bantal. Pola ikat dapat membuat interior ruangan menjadi lebih hidup karena kita menambahkan sentuhan kesukuan. Kini, kain ikat dapat digunakan di gorden, karpet, ataupun di sofa dan bantal.

exotic-ikat-pattern-in-interior-design-Uzbek-ikat

exotic-ikat-pattern-in-interior-design-Moroccan-ikat

mediterranean-chairs

 

Menggunakan pola ikat dalam desain interior sama seperti menggunakan pola lain. Berikut ini tips sederhana untuk menyulap interior rumah Anda lebih eksotis:

 

1. Pilih Motif Kaya Warna

Pilih jenis pola ikat seperti bunga-bunga atau abstrak, yang menggabungkan dua atau lebih warna.

exotic-ikat-print-in-interior-design-1

 

 

 

2. Gabungkan dengan Warna Netral

Pilih warna-warna senada dan gabungkan dengan warna solid, atau biarkan pola ikat berdiri sendiri melawan latar belakang yang netral.

exotic-ikat-print-in-interior-design-4

exotic-ikat-print-in-interior-design-5

 

 

3. Ikat Warna Lembut

Selain ikat yang berwarna-warni, ada juga ikat yang memiliki warna lebih muda yang digunakan pada masa kini. Dari warna coklat muda hingga biru silver, dapat Anda coba tanpa membuat interior ruangan Anda terlalu terang.

exotic-ikat-pattern-in-interior-design

 

 

 

Bereksperimenlah sesuka hati Anda, padu-padankan pola ikat dengan cermat, dan hasilnya, interior ruangan Anda akan lebih memikat! Tidak percaya? Coba saja dan jangan lupa bagikan foto ikat di ruangan Anda di Rooangku.

Sumber:

www.interiorholic.com