Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
13

Rooang.com | Bagi pekerja kreatif, ide bisa datang dari mana saja. Salah satunya adalah hujan. Apalagi saat ini Indonesia sedang memasuki musim hujan. Selain bikin suasana jadi adem, hujan juga diwaspadai karena penanda banjir akan tiba. Namun, lebih dari itu, musim hujan adalah masa yang menyenangkan untuk inkubasi gagasan.

Bisa jadi KriskaDECOR, sebuah brand desain interior terkemuka di Spanyol, terinspirasi pula dari hujan. Mereka mendesain dengan tema tersebut untuk showroom Talsee, sebuah perusahaan pembuat furnitur kamar mandi.

2

3

4

5

Firma arsitektur Swiss, Burkard Meyer, yang menangani desain showroom ini, pun bekerja sama dengan KriskaDECOR untuk menyediakan instalasi inovatif rantai logam yang digantungkan di langit-langit. Mengikuti saran kreatif dari arsitek, KriskaDECOR yang dikenal sebagai perancang tirai dengan bahan logam tekstil nan ringan dan serbaguna, kemudian membuat sistem modular baru untuk proyek tersebut.

6

7

8

9

10

Area penerimaan klien telah ditetapkan di area pusat instalasi. Panjang rantai yang bervariasi (paling panjang 7,8 meter) membentuk ‘lintasan hujan’ dalam showroom dan menciptakan ‘ruang-ruang’ di dalamnya. Jajaran rantainya yang tergantung membentuk efek berlapis-lapis yang amat halus.

11

12

13

14

15

16

Belum lagi rantai yang digantung dari lantai dua, yang merupakan house office, menciptakan efek yang dramatis.

Sementara itu, pencahayaan yang mumpuni, yang diletakkan di atas, membuat suasana jadi surealis sekaligus magis.