Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
where-architects-live-designboom-14

Rooang.com | Sudahkah anda mencuri inspirasi empat rumah arsitek dunia di artikel Cuplikan Rumah-Rumah Sang Arsitek Dunia (Bagian 1)? Kini saatnya anda mengambil kertas dan kembali mencatat inspirasi dari empat rumah arsitek lainnya.

5. Massimiliano and Doriana Fuksas

tumblr_mjpp03yuyS1s71ok3o4_1280

 

where-architects-live-designboom-11

Terletak di kota romantis, Paris, kediaman Massimiliano dan Doriana dihiasi furnitur original Jean Prouvé. Beberapa artworks, dari Fontana ke Paladino turut meramaikan warna ruangnya. Pada setiap sudut, beberapa patung prajurit antik seperti menjaga rumah dari kepergian majikannya yang selalu bepergian.

6. Marcio Kogan

where-architects-live-designboom-12

where-architects-live-designboom-13

Ruang manis di lantai ke-12 bangunan yang ia desain sendiri di tahun 1980, adalah ruang cerah dan terbuka yang Kogan pilih menjadi huniannya. Layar millenium, dan jendela yang seolah menangkap cityscape dalam satu frame. Dua elemen elegan yang ditabrakkan dengan ornamen-ornamen dan souvenir bepergian milik Marcio Kogan.

7. Mario Bellini

where-architects-live-designboom-14

Rumah a la Milan milik Bellini terletak di sebuah bangunan bergaya abad ke 19, dengan sentuhan Piero Portaluppi. Salah satu keunikannya adalah sebuah kombinasi buku-buku dan tangga, yang terdapat di sekeliling hunian.

8. Bijoy Jain

where-architects-live-designboom-15

Bijoy Jain tinggal dan bekerja di tepi kota dengan suasana India yang kental, 30 kilometer dari Mumbai. Rumah Jain di desain bijaksana, sehingga masyarakat dapat menyatu dengannya. Dengan fasilitas sebuah kolam renang yang besar di tengah pepohonan, dan sebuah ruang baca yang memainkan permainan cahaya yang mempesona.

Gaya revolusioner dan eksperimental para arsitek tercermin dari bagaimana hunian mereka terlihat. Sebuah inspirasi dari sang pencipta inspirasi. Sekarang giliran anda untuk membuat inspirasi baru pada hunian anda!

[Dokumentasi: designboom ©]