Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
pearl-beach-lounge-01

Rooang.com | Bayangkan Anda leyeh-leyeh di pantai gili yang eksotis sambil menikmati makanan khas Indonesia sekaligus arsitektur dari konstruksi bambu yang mengagumkan?

Tidak jauh dari Pulau Lombok, Anda bisa mengunjungi sebuah pulau eksotis bernama Gili Trawangan yang merupakan satu dari tiga gili lainnya, yakni Gili Air dan Gili Meno. Untuk mencapai pulau ini, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Lombok menggunakan kapal. Jika sudah sampai, jangan kaget kalau Anda  tidak akan menemukan kendaraan bermotor di pulau ini karena semua transportasi wajib menggunakan transportasi non-fuel, antara lain: delman (kereta kuda) dan sepeda ontel.

gili-island

pearl-beach-lounge-05

Saat memasuki dermaga utama Gili Trawangan, berbelok ke kiri dan berjalan sekitar 800 meter, Anda akan menemukan Pearl Beach Lounge, sebuah restoran yang diposisikan sangat baik di tepi perairan pantai tropis. Tempat ini menyuguhkan dua pilihan: restoran tepat di depan laut yang memesona atau bar di samping kolam renang dengan air terjun buatan yang berada di seberang jalan.

pearl-beach-lounge-13

Yang menakjubkan dari restoran tepi pantai ini adalah konstruksi bambu dari cabanas (shelter di kolam renang atau pantai) yang menjadi point of interest dari naungan ini. Bentuk atap Pearl Beach Lounge menyerupai daun yang dibungkus oleh atap sirap kayu dan di luarnya dilapisi jerami. Sambungan antarbambu menggunakan kombinasi antara pen bambu dan tali ijuk, sehingga masih terasa kental sifat tradisionalnya.

pearl-beach-lounge-15

 

bamboo-pool-bar-05

Untuk tiang penyangganya sendiri menggunakan sekitar 3-6 bambu dan dipasang berporos sesuai perhitungan bebannya. Pada bagian bar restoran, Anda dapat mengamati bukaan berbentuk daun pada atap. Hal itu memungkinkan masuknya sinar matahari ketika siang hari sehingga tidak memerlukan lagi cahaya buatan.

pearl-beach-lounge-06

pearl-beach-lounge-11

Jika pada restoran konsep yang dipakai adalah pondok tradisional, maka yang digunakan untuk gazebo sebagai area sun-bathing adalah laut. Karena seperti yang Anda lihat, atap berbentuk gelombang yang panjang seakan merefleksikan ombak laut. Beberapa kursi empuk berwarna-warni ditata dengan apik untuk memunculkan kesan youth and energetic.

pearl-beach-lounge-03

pearl-beach-lounge-14

Pemandangan yang berbeda akan anda dapatkan jika memilih masuk ke area pool dan bamboo pool bar. Meskipun tidak bisa melihat pantai, tetapi keindahan air terjun di kolam renang ini juga bisa mengambil hati para pengunjung yang datang. Bentuk kolam renang melengkung seperti air dan dikelilingi oleh beach bench lengkap dengan payung peneduh.

bamboo-pool-bar-01

bamboo-pool-bar-11

bamboo-pool-bar-03

bamboo-pool-bar-09

Konsep yang menarik dari pool bar ini adalah kemudahan aksesnya. Bar yang dibuat jauh lebih rendah dari kolam renang memungkinkan pengunjung untuk memesan minuman ketika sedang berenang.

bamboo-pool-bar-13

Kursi dan meja yang tersedia di luar pun terbuat dari anyaman bambu, tak terkecuali pula lentera-lentera yang digantung dengan indah. Para turis lokal maupun mancanegara yang datang benar-benar akan merasakan pesona Gili Trawangan begitu hidup dan memiliki pengalaman yang menakjubkan jika sudah berkunjung ke restoran ini.

bamboo-pool-bar-14

bamboo-pool-bar-07

bamboo-pool-bar-12

Nah, bagaimana, Sobat Rooang? Tertarik untuk mengunjunginya jika Anda berkesempatan ke Gili Trawangan? Jika Anda memiliki foto restoran tepi pantai menarik lainnya yang pernah Anda kunjungi, silakan share di Rooangku! Kami akan sangat senang melihatnya!

 

Sumber gambar dari tripadvisor.com