Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
71

Rooang.com | Masih ingatkah anda dengan permainan klasik bernama ‘Tetris‘? Ya! Sebuah permainan balok-balok atraktif yang disusun untuk saling memenuhi ruang, denganbentuk dan warna yang bermacam-macam. Ternyata, jauh di Sao Paulo, dua arsitek kreatif mencuri ide-ide Tetris sebagai inspirasinya!

Marcio Kogan dan Carolina Castroviejo menemukan keunikan di balik boks-boks yang saling mengisi dalam tetris. Unsur tersebut dimodifikasi menjadi elemen ruang yang harmoni seperti Tetris. Mari kita kupas keindahan lain Tetris House!

1 Modern Fence

Di kawasan Manhattan, privasi adalah hal yang mewah dan esensial. Tetris House pun memberikan privasi yang elegan bagi penggunanya, melalui pagar yang menggunakan material kayu alami yang menutup area masuk dengan privasi yang tinggi.

2 batas bambu

5

Interior rumah menjadi penanda atmosfer Tetris begitu dominan. Ruang tamu, secara kasat mata terdiri dari satu boks dengan tinggi 2.85 m, yang terletak di dalam boks yang lebih besar dengan tinggi 15.5 m. Ide open plan ini memberikan kesan terbuka dan luas, meski memiliki batas yang nyata.

9

8

Sementara pada ruang keluarga menggunakan konsep “de dentro para dentro” atau balkon indoor. Ruang yang cerah menjadi sebuah workspace yang nyaman. Dipadupadankan dengan ceiling yang juga dari material kayu tersusun seperti pilar-pilar horizontal pada Tetris. Selain terlihat indah, ceiling ini juga menyerap panas dan menyimpan dingin sehingga udara ruang menjadi sangat menyenangkan!

14

Di area belakang, terdapat ruang terbuka yang memikat. Sebuah patio atau taman terbuka, didesain dengan lantai bebatuan yang dikombinasikan dengan dek kayu, dan sedikit elevasi dari sebuah pool yang melengkapinya. Kombinasi material ditemukan pada area bersudut pada perbedaan elevasi, menimbulkan kesan keteraturan dari ketidakteraturan ala Tetris.

7

10

11

13

Sungguh menarik untuk dapat mengaplikasikan ide menarik dari sebuah game masa kecil menjadi desain rumah idaman kita. Kreativitas para arsitek dan ide-ide menarik klien akan memunculkan banyak kreasi arsitektur menarik lainnya! Yuk, kita terapkan!