Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
hearst-castle

Rooang.com | Tinggal di rumah sendiri tentu menjadi impian bagi kebanyakan orang. Tempat tinggal atau rumah, adalah kebutuhan primer dalam kehidupan seseorang. Namun, bagaimana rasanya jika tinggal di rumah termahal di dunia?

Buckingham Palace di Inggris, sebagian orang pasti mengetahuinya. Tetapi, bagaimana dengan seseorang bernama Tim Blixshet? Pernah mendengar namanya? Atau, milyuner India yang membuat apartemen 27 lantai untuk dirinya sendiri?

Dilansir dari infografis CompareCamp.com, redaksi Rooang mendapatkan 10 rumah termahal di dunia! Mari kita lihat sepuluh rumah tersebut, mulai dari yang paling murah harganya.

1. 7 Upper Phillimore Gardens ($128 Juta)

upper_phillimore_gardens_london_grossbritannien_1_01

Rumah ini dimiliki oleh Olena Pinchuk, anak perempuan dari Leonid Kuchma, presiden kedua Ukraina. Ia adalah pendiri dari ANTIAIDS Foundation dan teman dari Elton John. Rumah berharga fantastis ini terdapat di London, Inggris ini seharga $128 juta. Mau tahu apa yang ada di dalam rumah bergaya Victorian ini? Kolam renang, sauna, gym, bioskop, dan ruang panik. Interiornya dilapisi oleh marmer, emas, dan karya-karya seni yang berharga. 

2. Kensington Palace Gardens ($140 Juta)

kensingtonpalacegardens
Lagi-lagi dari London. Harga rumah ini ialah $140 juta. Terletak di London’s Billionaires Row, dan akan segera ditambahkan lapangan tenis, pusat kesehatan, serta museum kendaraan, semuanya di bawah tanah. Rumah ini dimiliki oleh Roman Abramovich, seorang milyuner Rusia dan pemilik investasi Millhouse LLC. Ia dikenal sebagai pemilik English Premier League’s Chelsea Football Club

3. Seven The Pinnacle ($155 Juta)

Yellowstone Club near Big Sky, Montana.
Rumah yang terletak di Big Sky, Montana ini memiliki harga $155 juta! Ini adalah properti terbesar di Yellowstone Club, sebuah arena ski privat dan komunitas golf untuk orang-orang super kaya. Rumah ini memiliki lantai yang hangat, kolam renang, gym, gudang Anggur, dan lift ski. Pemiliknya adalah Edra dan Tim Blixseth. Edra adalah seorang pengembang Real Estate dan Tim Blixseth, pemilik modal kayu, bersama-sama mendirikan Yellowstone Club, tetapi kebangkrutan klub, perceraian, dan masalah-masalah lain telah mengurangi kekayaannya dalam beberapa tahun terakhir.

4. Hearst Castle ($191 Juta)

Indoor Pool at Hearst Castle, designed in style of Roman baths.
Terletak di San Simeon, California, kastil seharga $191 juta ini memiliki 27 kamar tidur. Kastil ini pernah digunakan di film The Godfather, yang dihuni John dan Jackie Kennedy, Clark Gable, Winston Churchill, serta tokoh terkenal lainnya. Kastil ini sekarang menjadi cagar budaya dan tempat wisata dari California Park System.
Menakjubkan sekali harga rumah-rumah tersebut, bukan? Namun, semahal apapun harga sebuah rumah, jika penghuninya tidak nyaman berada di dalamnya, percuma saja bukan, sobat Rooang. Setuju? Nantikan lanjutannya di artikel bagian 2 ya.