Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
houzz

Rooang.com |Arsitektur adalah dunia kreatif sekaligus inovatif. Firma-firma yang bergerak di bidang ini tidak hanya dituntut untuk melahirkan ide-ide brilian yang indah, namun sekaligus fungsional, bahkan diarahkan untuk berkelanjutan (sustainable). Dilansir dari Fast Company, berikut 10 firma arsitektur terinovatif di dunia.

1. Houzz

Karena telah mengubah cara kita merombak rumah. Pada 2010, setelah frustrasi merombak rumahnya, sepasang suami istri yang tinggal di Palo Alto, Adi Tatarko dan Alon Cohen, meluncurkan Houzz. Ini adalah komunitas daring yang menghubungkan pemilik hunian dengan profesional desain. Dalam lima tahun saja, Houzz telah mampu merangkul 25 juta pengguna daring aktif. Houzz juga berhasil meraih pasar desain dan dekorasi hingga 300 milyar dolar AS. Houzz telah mengkapitalisasi dengan aliran pendapatan yang jitu: tiap satu dari 60 tipe profesional desain, termasuk kontraktor umum dan arsitek lansekap – banyak yang bisnisnya sedang bertumbuh – harus membayar beberapa ratus dolar untuk daftar premium. Dan pada musim gugur 2014, situs ini juga menjadi e-commerce platform (dalam versi beta), dan dari tiap penjualan meja makan atau meja soapstone saja, situs ini ambil komisi 15%.