Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
lampu-gantung-minimalis

Rooang.com | Sebuah ruangan tidak akan lengkap tanpa adanya lampu yang menerangi. Lampu, seperti halnya perkakas lain di rumah, bukan hanya sebagai benda yang memiliki fungsi praktis, tapi juga estetis. Karenanya, pemilihan desain lampu akan sangat berpengaruh pada keindahan rumah Anda. Jika masih bingung mau pilih lampu yang mana, berikut ini kami sajikan desain-desain lampu gantung yang modern untuk rumah minimalis.

1. Beat

Beat adalah lampu gantung karya Tom Dixon. Lampu gantung ini sudah mulai diluncurkan ke publik sejak tahun 2006 dan sangat diminati sampai sekarang. Bahkan, saking banyaknya peminat pada desain lampu ini, lampu dengan model serupa telah banyak diproduksi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Lampu dengan 4 model utama ini memiliki varian warna hitam, putih, dan abu-abu. Sangat cocok untuk ruang makan di rumah atau untuk dekorasi kafe.

2. Modo (bentuk bola kaca atomik)

Modo adalah lampu chandelier berbentuk rangkaian bola kaca yang dihubungkan dengan batangan logam, sehingga membuatnya tampak seperti jalinan bola atom. Selain Modo, masih ada banyak desain lampu gantung yang juga menampilkan bentuk bola kaca sebagai cover-nya. Lampu-lampu ini sangat pas ditampilkan di ruang tamu.

3. Rangka geometris

Bentuk-bentuk rangka geometris adalah bentuk yang paling digemari di era minimalisme. Bentuk seperti himmeli banyak menginspirasi para desainer dalam merancang lampu gantung, mulai dari yang berbentuk berlian, hati, sampai abstrak. Lampu unik ini pas untuk dipasang di semua ruangan dengan berbagai gaya interior.

4. Lampu berbentuk berlian

Berbeda dengan lampu yang berbentuk rangka geometris, lampu berbentuk berlian memiliki cover tertutup. Desainnya lebih lembut, tidak terlalu industrial, jadi sangat cocok untuk ruangan yang bernuansa feminim.

5. Colorful cord

Ternyata desain bisa sangat sederhana. Memberikan warna-warni pada kabel lampu sudah bisa memberikan sentuhan yang ceria di suatu ruangan. Apalagi jika lampu dirangkai dengan apik. Bola lampu dengan kabel warna-warni sangat sesuai untuk ruangan bernuansa ceria yang minimalis, atau untuk ruangan bergaya Skandinavia.

(Baca juga: Tips Ruang Terang, Hati Tenang)

6. Lampu perkakas dapur

Belakangan, muncul ide untuk membuat lampu gantung unik dengan cover dari perkakas dapur, seperti wadah nasi vintage, mason jar, dan botol bekas. Hasilnya tidak mengecewakan dan bisa dipamerkan untuk ruang makan ataupun ruang tamu. Sangat cocok untuk rumah bergaya mid century, industrial, maupun shabby chic, sesuai dengan warnanya.

7. Corak metalik

Corak metalik kembali digemari untuk desain lampu gantung. Bisa terlihat dari bentuk cover, tangkai, maupun kabel lampu. Lampu corak metalik sangat pas untuk menampilkan kesan mewah di rumah minimalis.

8. Butir air

Selain bentuk atomik, bentuk butiran air juga sedang menjadi tren. Tercatat sejumlah desainer dunia membuat lampu gantung dengan bola-bola lampu berbentuk butiran air, seperti Seed karya Ochre. Lampu ini berkesan mewah dan sesuai untuk semua gaya interior.

9. Artichoke

Lampu gantung berbentuk artichoke ini karya Poul Henningsen dan telah diadaptasi oleh banyak produsen lampu di dunia. Desainnya cukup mewah, cocok untuk ruangan minimalis yang berwarna hangat.

10. Nut Pendant

Nut adalah lampu gantung berbentuk simpul yang dibuat dari kayu lapis. Lampu karya LZF ini memiliki 9 warna dan banyak ditemukan dalam karya pada desainer interior. Lampu jenis ini banyak digunakan untuk hotel, cocok juga untuk area teras dan ruang tamu rumah.

11. Lampu puzzle

Lampu puzzle ini namanya Zelight. Dibuat dari potongan puzzle bermaterial plastik khusus tahan panas. Seperti layaknya puzzle, tiap potongan bisa dijalin membentuk cover lampu. Jadi jika Anda membelinya, Anda bisa menyesuaikan sendiri bentuknya, mau dibuat seperti apa.

Dari sekian jenis desain lampu modern, manakah yang Anda sukai? Bagikan foto-foto lampu dekoratif rumah Anda di Rooangku.