Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
pillows-design-bedroom-plants-600x398

Rooang.com | Rumah tanpa tanaman bagaikan sayur tanpa garam. Kurang enak dan kurang sedap dipandang. Sudahkah Anda meletakkan tanaman di dalam rumah Anda?

Tanaman dapat meningkatkan rasa bahagia penghuninya, begitupun dengan energi dan produktivitasnya. Menggunakan tanaman menjadi sebuah tantangan dalam desain yang modern. Sebuah desain modern membutuhkan keadaan yang bersih dan sederhana. Alam, di sisi lain, buas dan berantakan. Namun, itu tak berarti desain modern harus mengabaikan kehadiran tanaman. Ada beberapa cara untuk membawa tanaman dalam desain, sama seperti aksesoris lain dalam ruangan Anda.

(Baca juga: Tanaman Hias Berdaun Lebar)

Tanaman bisa bertindak sebagai karya seni. Sehingga, para desainer mengintegrasikan tanaman-tanaman yang potensial dan bejana pada denah, berdasarkan saran dari Mary Ann Rounseville dari Brooklyn Plantology.

Di denah ini, Anda bisa meletakkan tanaman di tengah atau pinggir meja, di dapur, di tepi jendela, di sudut kamar, bahkan di kamar mandi!

air-plants-windowsill-600x424

pillows-design-bedroom-plants-600x398

 

Apartment-floor-plan-plants-600x501

 

Coba lihat foto-foto hasil makeover ruangan apartemen Eleventh and Third ini.  Tanaman digunakan untuk ‘melembutkan’ ruangan yang modern dan mengubahnya menjadi sebuah rumah:

living-room-before-600x450
Ruang Tamu Sebelum Diberi Tanaman
after-plant-makeover-design-600x388
Ruang Tamu Setelah Diberi Tanaman

 

before-plants-kitchen-600x800
Dapur Sebelum Diberi Tanaman
herbs-and-jade-in-kitchen-600x398
Dapur Sesudah Diberi Tanaman

Perubahan apa saja yang bisa Anda lihat di gambar di atas? Tentunya suasana yang lebih cerah dan segar setelah diberi tanaman. Opsi lain selain meletakkan tanaman dalam pot, Anda bisa meletakkannya dalam bejana seperti ini, atau yang lebih dikenal dengan nama Terrarium.

(Baca juga: Terrarium: Aquarium untuk Tanaman)

bowl-cacti-succulents-indoor-design-600x227
Kaktus dalam Bejana

Meletakkan tanaman di dalam rumah akan membuat rumah Anda lebih hidup dan lebih segar. Tidak percaya? Buktikan dan bagikan hasil makeover rumah Anda dengan tanaman di Rooangku.