Reading Time: 2 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
garage-door-paint-color-ideas
garage door paint color ideas

 

 

PB054871-1030x772

 

Rooang.com | Kebanyakan kita berpikir bahwa garasi adalah tempat parkir mobil. Jadi, tidak perlu diberi sentuhan apa pun. Biarkan saja apa adanya. Bahkan, tak jarang kondisinya pun berdebu, berantakan, dinding yang coreng-moreng, dan dengan rolling door atau sliding door yang tidak dicat sama sekali.

Padahal, perlu diingat bahwa garasi juga bagian dari rumah. Kondisinya juga mencerminkan kepribadian Anda. Apalagi posisinya yang berada di bagian paling depan rumah. Tentu, akan mudah bagi orang lain untuk memberikan penilaian. Lebih-lebih kali pertama mereka melihat warna pintu garasi.

Saat hendak memilih warna pintu garasi, berikut beberapa hal yang perlu Anda camkan.

1. Ingat, detail itu penting

Jika Anda sedang merencanakan untuk mengecat ulang rumah atau mengganti pintu garasi, pikirkan apa warna yang tepat. Jika warna rumah Anda netral, misalnya krem atau abu-abu, pintu warna putih akan memberi tampilan bersih dan cerah. Kesan ini akan benar-benar tampak jika lis dan pintu depan rumah Anda juga berwarna putih.

2. Kontras

Jika rumah Anda berwarna putih dominan, coba pilih warna pintu garasi yang mencolok. Ini akan membuat tampilan rumah Anda lebih semarak. Intinya, ciptakan kontras. Sekali lagi, ini kembali pada selera pribadi Anda. Juga, jangan ragu untuk menunjukkan personalitas Anda melalui pilihan warna pintu garasi. You are what your garage door’s color are.

3. Pintu garasi penuh warna

Anda juga bisa mengecat pintu garasi Anda dengan warna-warni. Mungkin dengan grafiti atau mural. Tentu ini bebas, menyesuaikan pula dengan kepribadian Anda. Namun, jika Anda punya rencana untuk menjual rumah Anda, sebaiknya pikirkan untuk mengganti warna pintu garasi. Sebab, dalam banyak kasus, rumah dengan pintu garasi yang warna-warni akan dijauhi oleh calon pembeli potensial. Mereka akan berpikir bahwa akan butuh biaya lagi untuk memperbaruinya. Ya, dengan pintu garasi yang satu warna, itu akan membuat Anda sebagai pemilik rumah tampak lebih profesional.

4. Selaraskan dengan keseluruhan

Jika Anda tidak ingin tampilan pintu garasi yang mencolok, Anda bisa menyelaraskan warnanya dengan rumah secara keseluruhan. Di sisi lain, jika warna pintu garasi Anda sama dengan warna rumah, kelebihannya adalah: menghindari perhatian berlebihan pada pintu garasi sekaligus menciptakan ilusi rumah yang tampak lebih besar. Sekali lagi, ini memang hal yang simpel, tapi akan memberi banyak perbedaan.

Jadi, bagaimana Sobat Rooang? Intinya, jangan ragu untuk merefleksikan diri Anda melalui warna pintu garasi.

 

Sumber:

charlesgaterealty.com

www.garaga.com