Reading Time: 3 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
kitty4

Rooang.com | Selamat Hari Kesehatan Internasional! Karena tanggal 7 April diperingati sebagai Hari Kesehatan Internasional, redaksi Rooang akan membagikan fenomena unik tentang rumah sakit bernuansa Hello Kitty.

kitty4

Rumah Sakit Hau Sheng, di Yuanlin, Taiwan ini penuh dengan karakter kartun kucing yang termasyhur dari Sanrio Co Ltd ini. Rumah sakit Ibu dan Anak yang menggunakan ikon kartun Jepang ini dapat mengurangi stress saat melahirkan.

kitty8

 

(Baca juga: Ide Kreatif Warna Cerah untuk Ruang Belajar Anak)

 Rumah sakit yang memiliki 30 kamar ini dipenuhi dengan ‘penampakan’ Hello Kitty di berbagai furnitur dan barang-barang pendukung lainnya, sebut saja selimut, baju seragam perawat, dan dekorasi ruangan.

kitty7

kitty6

 

Di Lobby, patung Hello Kitty dengan seragam dokter menyambut para pasien. Dua tahun sekali, orang-orang dengan kostum kucing mengunjungi para ibu dan anak.

kitty5

kitty3

 

Direktur rumah sakit ini, Tsai Tsung-chi mengatakan bahwa ia berharap bahwa kucing yang sudah dikenal di masyarakat ini dapat mengurangi rasa sakit dan ketakutan saat kelahiran bayi, terlebih perasaan takut saat dibawa ke rumah sakit.

“Saya harap setiap orang yang datang ke sini, ibu yang menderita saat melahirkan dan anak-anak yang sakit, bisa mendapatkan perawatan medis sambil melihat kucing-kucing dan membawa senyum di wajahnya, menolong mereka melupakan ketidaknyamanan dan lebih cepat menyembuhkan.” – Tsai Tsung-chi

Tsai membuka rumah sakit ini seharga $3 juta karena ibu, istri, dan anak-anak perempuannya semua menyukai Hello Kitty.

 

kitty2

kitty1

“Tidak seperti rumah sakit tradisional yang kebanyakan berwarna putih, Saya rasa yang satu ini sangat bagus. Saya sangat suka Hello Kitty.” – Chen Shing-chiu, seorang Ibu

hellokitty311

TAIWAN-HEALTH-HOSPITAL-KITTY

Lucu dan imut, ya? Kalau rumah sakitnya seperti ini, masih takutkah Anda para wanita untuk melahirkan? Punya foto menarik tentang fasilitas kesehatan yang desainnya tidak biasa? Kirimkan ke Rooangku, ya.

 

Sumber:

www.dailymail.co.uk

www.reuters.com

www.weirdasianews.com