Reading Time: 3 minutes
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5
Loading...
variasi-desain-lantai

Rooang.com | Bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja? Sudah sering mengganti dekorasi, tetapi tetap ada yang kurang terasa kurang oke? Mungkin Anda perlu menyiasatinya dengan mendesain ulang lantai ruangan tersebut.

Iya, lantai memang elemen yang sangat jarang direnovasi. Umumnya, lantai baru akan dibongkar jika ada kerusakan atau bersamaan dengan renovasi seluruh rumah. Bagi Anda yang tengah mencari desain unik untuk ruangan, lantai-lantai berikut ini boleh dicoba.

1. Lantai kayu dan keramik

image credit

Siapa sangka hangatnya elemen kayu bisa menyatu dengan sejuknya nuansa keramik di lantai rumah Anda. Menatanya tidak harus kotak rata. Bisa Anda jadikan tak beraturan seperti ini, sehingga lebih artistik.

2. Parket beda motif

image credit

Suka lantai kayu? Coba trik ini. Di salah satu bagian, lantai parket dicat dengan motif, sementara di sisi lainnya, di biarkan polos dengan corak kayu alaminya.

3. Lantai semen dan batu koral

image credit

Lantai batu koral tidak hanya cocok untuk area outdoor saja. Buktinya, di dapur pun lantai model ini bisa bersanding dengan lantai semen klasik. Praktis, lantai ini akan menjadi aksen utama, di manapun Anda mengaplikasikannya.

4. Keramik 3 dimensi

image credit

Lantai keramik motif ini menampilkan kesan 3 dimensi, seolah-olah ada tekstur yang ditimbulkan. Bisa jadi alternatif untuk mengganti keramik biasa di rumah, bukan?

5. Efek anyaman

image credit

Efek anyaman ini tidak memerlukan kegiatan ‘menganyam’ keramik yang sebenarnya. Anda cukup menyusun ubin keramik persegi panjang dengan cara yang berbeda.

6. Polos vs Motif

image credit

Agar lebih kompak, padukan ubin lantai yang polos dengan bermotif klasik. Akan lebih baik lagi jika ubin bermotif mengitari area tertentu, sehingga menimbulkan efek seolah-olah ada karpet yang terpasang.

7. Lantai parket 2 warna

image credit

Unik bukan? Terlihat seperti lelehan oli yang menyebar ke lantai rumah, padahal bukan.

8. Kombinasi tegel klasik

image credit

Tegel klasik berbagai motif yang disatukan secara berkelompok akan melahirkan kombinasi yang manis.

9. Random

image credit

Menyusun ubin keramik dengan berbagai motif secara tidak beraturan akan melahirkan nuansa segar, ceria, dan muda. Setuju?

10. Lantai semen dan kayu

image credit

Untuk menghubungkan lantai semen dan kayu di level yang berbeda, satukan keduanya pada satu bagian. Misalnya, meletakkan kayu solid di tangga yang mengarah ke lantai semen seperti ini.

Cantik, bukan? Manakah yang Anda sukai? Selamat merenovasi!

Sumber:
 www.apartmenttherapy.com