Reading Time: 4 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
Chand-Baori

Rooang.com | Lupakan Taj Mahal, Tembok Besar China, dan Colosseum! Bangunan-bangunan mainstream yang sudah jamak diketahui oleh dunia. Sebab masih ada beberapa bangunan lain yang secara arsitektural tidak kalah bikin takjub. Apa saja?

Dilansir dari bbc.com, berikut beberapa tetenger arsitektural yang kurang dikenal. Bisa jadi setelah membaca tulisan ini, Anda jadi tak sabaran untuk segera memesan tiket dan berangkat ke sana.

Mari kita buktikan!

Masjid Agung Djenne, Mali

Dibangun pada 1907, Masjid Agung Djenne ini terdiri dari struktur lumpur terbesar di dunia. Hampir keseluruhan bangunannya dikonstruksi dari bata, pasir, mortar, dan plester. Masjid ini disebut-sebut sebagai salah satu pencapaian terbesar gaya arsitektural Sudano-Sahelian serta dijadikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada 1988.

image credit

image credit

Tiga menara masjidnya didekorasi dengan tumpukan palem rodier (Borassus aethiopum) yang digandakan sebagai scaffolding. Tiap tahun menara ini diperbaiki, bahkan dijadikan festival lokal yang berlangsung pada April dan Mei.