Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
manfaatkan-balkon-rumah

Rooang.com | Jangan pernah biarkan balkon rumah Anda tampak gersang dan merana. Dengan sejumput kreativitas, Anda bisa menciptakan area yang cozy di balkon. Area apa saja?

Area makan

Bosan sarapan di dalam ruangan? Kenapa tidak pindah ke balkon saja? Anda hanya perlu menyiapkan sebuah meja dan beberapa kursi, tergantung jumlah anggota keluarga. Mungkin Anda bisa memanfaatkan akhir pekan untuk khusus sarapan bersama keluarga di balkon. Anda tidak hanya bisa menikmati udara pagi nan segar serta pemandangan sekeliling untuk cuci mata. Suasana hati Anda pun bisa terkatrol lebih baik.

Agar atmosfernya lebih ceria, Anda bisa tambahkan bantal, karpet, juga vas bunga dengan motif dan corak yang warna-warni.

Area baca

Opsi lain yang bisa Anda coba adalah mengubah balkon menjadi area untuk duduk santai. Ini spot yang sempurna saat Anda kedatangan tamu dan mengajak dia mengobrol di sini.

Selain itu, Anda bisa ‘menyulap’ balkon sebagai area baca. Bayangkan, duduk leyeh-leyeh di balkon sambil membaca buku favorit. Pasti sangat menyenangkan. Anda bisa tambahkan lounge chair, bantal, selimut, atau karpet mini berbulu untuk kaki. Tata benda-benda lain yang Anda butuhkan. Jangan lupa perhatikan cuaca.

Taman mini

Jika Anda suka merawat tanaman, kenapa tidak mengubah balkon Anda menjadi taman? Sungguh hal yang menyenangkan kiranya menjadikan balkon Anda sebagai lanskap serta memilah-miliih tanaman yang Anda sukai. Anda bahkan bisa menanam pohon, jika ruangnya memungkinkan. Anda pun bisa bersembunyi di balik rimbunan tanaman tersebut jika menjadikan taman ini sebagai sanctuary. Jenis taman vertikal yang cocok untuk area balkon.

Bagaimana, Sobat Rooang? Anda punya ide lain menjadikan balkon rumah Anda seperti apa?