Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
eshima-ohashi

Rooang.com | Jepang terkenal dengan kemajuan teknologinya di seluruh penjuru dunia. Negara yang mendapat julukan Matahari Terbit ini selalu terdepan dalam inovasi dan etos kerja. Namun, rupanya ada banyak hal unik lain di Jepang, salah satunya adalah arsitekturnya. Danau Nakaumi yang merupakan salah satu danu terluas dibelah oleh sebuah jembatan kokoh. Rupanya, jembatan ini sangat ekstrem.

Eshima Ohashi namanya. Jembatan yang menghubungkan kota Matsue dan Sakaiminato tersebut dibuat cukup tinggi dengan bagian ujung yang relatif curam. Jika dipotret dari sudut tertentu, akan nampak seperti jalan aspal dengan sudut nyaris 90┬░. Bahkan banyak juga yang mengatakan bahwa jembatan ini seperti roller coaster. Jembatan Eshima Ohashi ini memiliki panjang sekitar 1,3 km. Jembatan tersebut sengaja dibangun lebih tinggi agar kapal yang melintas di danau bisa lewat di bawahnya.

Karena tingkat kecuramannya yang cukup tajam, jembatan ini kerap dijadikan medan uji coba mobil baru dari brand terkenal Jepang, seperti Daihatsu. Meski demikian, rupanya jembatan Eshima Ohashi bukanlah yang tertinggi di dunia. Nomor 1 untuk kategori jembatan tertinggi adalah dari Perancis, yaitu 270 meter.