Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
pencahayaan-aksen

Rooang.com | Seorang penggila seni akan meletakkan ragam karya seni di rumahnya. Tak peduli itu di kamar mandi sekalipun. Justru, di kamar mandilah seseorang bisa rileks, mengunci dirinya sejenak, dan berendam di bathtub yang nyaman. Pengalaman relaksasi itu kian optimal dengan adanya pajangan karya seni di dinding kamar mandi.

Nah, salah satu cara untuk menampilkan karya seni tersebut secara maksimal adalah dengan menggunakan pencahayaan aksen (accent lighting). Pencahayaan aksen ini berfungsi untuk menyorot lukisan, ukiran, patung, dan karya seni pajang lainnya, baik interior maupun eksterior. Selain itu bisa juga berfungsi untuk menyorot tekstur dinding bata atau batu, hiasan jendela, atau benda-benda dekorasi outdoor lainnya.

Pencahayaan aksen ini akan menambah mood dalam sebuah ruangan dengan menciptakan visual interest. Agar efektif, pencahayaan aksen ini membutuhkan sinar yang tiga kali lebih kuat dibandingkan cahaya sekelilingnya.  Posisinya biasanya tersembunyi atau menempel di dinding.

Kini Anda tak perlu ragu lagi menghadirkan suasana galeri seni di dalam kamar mandi. Cobalah dengan pencahayaan aksen ini. Jika Anda bingung bagaimana memasangnya, silakan konsultasikan dengan desainer interior di kota Anda.