Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
pencahayaan-di-rumah

Rooang.com | Mungkin Anda tidak begitu peduli dengan jenis pencahayaan yang harus ada di rumah. Tapi, jika Anda menginginkan nuansa yang berbeda di rumah, informasi ini wajib Anda ketahui.

Pencahayaan aksen

Ini jenis pencahayaan yang biasanya digunakan untuk menonjolkan bagian atau objek tertentu dari ruangan. Contohnya: lampu yang disorot ke arah lukisan atau foto, baik dari arah atas maupun bawah. Begitu pula lampu yang diarahkan ke patung, yang tujuannya untuk menonjolkan tampilan 3D.

image credit

Pencahayaan ambien

Pencahayaan jenis ini memiliki fungsi yang simpel, yakni untuk menerangi keseluruhan ruangan. Cahayanya menyebar ke seluruh bagian ruang.

image credit

Pencahayaan berceruk

Ini disebut juga ‘pencahayaan kaleng’ karena bentuknya seperti kaleng dengan lampu terpasang di bagian dalamnya. Kelebihannya adalah ia bisa dipasang untuk meredupkan pencahayaan di kamar. Amat cocok untuk rumah bernuansa modern.

image credit

Pencahayaan malam

Pencahayaan ini cocok untuk kamar tidur anak. Sebab, anak-anak biasanya takut gelap. Nah, pencahayaan ini merupakan pilihan yang bagus karena bisa pula mengurangi risiko anak-anak untuk tersandung di kamar yang gelap. Saat ini, pencahayaan malam untuk kamar tidur anak tersedia dengan bentuk inovatif yang beraneka ragam.

image credit

Pencahayaan dekoratif

Pencahayaan ini mampu memberikan sentuhan subtil namun artsy bagi sebuah rumah. Entah itu sekadar lampu dengan eksterior dekoratif yang memancarkan efek cahaya berpola, atau hanya lampu dekor modern, pencahayaan dekoratif bisa menciptakan faktor wow di rumah Anda.

image credit

Sobat Rooang, sudah punya gambaran kan sekarang hendak menggunakan pencahayaan mana untuk rumah Anda?