Reading Time: 1
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
1

Rooang.com | Benang identik dengan aktivitas menjahit. Sementara, paku selalu melekat dengan aktivitas ketukangan yang didominasi oleh para lelaki. Tahukah Anda, kedua benda sehari-hari ini yang terlihat sangat biasa ini bisa menjadi pajangan yang luar biasa cantik?

Caranya sangat mudah. Paku dan benang tersebut akan membentuk suatu siluet gambar. Anda hanya perlu mempersiapkan sebuah papan kayu (bisa digantikan dengan multipleks yang agak tebal), paku-paku kecil, dan benang.

Gambar pola siluet pada papan kayu, misalnya gambar siluet pohon seperti pada foto di atas. Lalu tancapkan paku di sepanjang garis tersebut, sesuai lekukan atau setiap 1 sentimeter. Tancapkan juga paku di sepanjang tepian papan. Kemudian, kaitkan benang pada bidang kosong di luar gambar pola siluet secara menyebar dan agak rapat, sampai siluet pohon terlihat tegas dan jelas.

Bila ingin kesan lebih berwarna dan ceria, Anda bisa menggunakan benang berwarna cerah atau memberikan pewarnaan gradasi dari atas ke bawah. Hiasan ini bisa menggunakan berbagai macam pola dan gambar, misalnya bentuk hati, huruf, peta wilayah, dan sebagainya.

Anda siap mencobanya? Semoga berhasil, ya!