Reading Time: 2 minutes
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...
dzn_Tree-Hotel-by-Tham-and-Videgard-Arkitekter-4

Rooang.com | Kaca adalah elemen esensial yang ada pada sebuah gedung atau bangunan. Oleh karena itu, keberadaannya pun dianggap biasa dan tak menimbulkan kesan. Namun, dengan ide dan tingkat kreativitas tinggi, kaca dapat menjadi elemen utama pada sebuah gedung atau bangunan. Hasilnya dapat menjadikan gedung atau bangunan tersebut unik dan menjadi landmark.

Kaca fungsinya adalah memantulkan objek yang ada di depannya. Karenanya, kaca dapat menimbulkan transparan karena dapat ‘menyatu’ dengan suasana ruangan.

Adalah Tham & VidegÄrd Arkitekter, firma arsitektur asal Swedia yang membuat proyek hotel bernama Tree Hotel. Terletak di sekitar pedesaan Hasard yang alamnya masih asli dan asri, keberadaan Tree Hotel ini tidak membuat alam sekitarnya rusak.

dzn_Tree-Hotel-by-Tham-and-Videgard-Arkitekter-1image credit

Hotel yang terletak di Swedia Utara ini tak hanya unik karena berada di atas pohon. Lapisan dinding yang mengelilingi kubus 4 x 4 x 4 meter ini terbuat dari kaca. Walhasil keberadaan hotel kubus ini pun tersamarkan dengan langit dan pepohonan.

Satu kamar di Tree Hotel ini terbuat dari lapisan kayu (plywood) yang dirancang hanya untuk dua orang. Terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, serta teras atap.

Bahan kaca yang digunakan adalah mirrorred glass yang tidak memberikan dampak negatif terhadap keadaan alam sekitar, alias ramah lingkungan.

tree-hotel-by-tham-videgard-hansson-arkitekter-squ-harads1image credit

dzn_Tree-Hotel-by-Tham-and-Videgard-Arkitekter-14image credit

dzn_Tree-Hotel-by-Tham-and-Videgard-Arkitekter-9image credit

dzn_Tree-Hotel-by-Tham-and-Videgard-Arkitekter-12image credit

Sobat Rooang tertarik untuk menginap di hotel unik ini? Jangan lupa untuk membawa kamera beresolusi tinggi untuk mengabadikan setiap momen menyenangkan selama berada di Tree Hotel.

Selamat berlibur!

 

Sumber :

www.dezeen.com